Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Resmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Oktober 2020


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. meresmikan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Rabu (21/10/2020) pukul 09.00 Wita.

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri Sekda Kabupaten Kotabaru, Forkopimda Kabupaten Kotabaru, GM PT. Indocement Tungga Perkasa Tarjun, Perwakilan PT AKR, Pimpinan Cabang BRI Kotabaru, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Kotabaru, Danlanal Kotabaru serta Dandim 1004 Kotabaru.

Peresmian Aula Sanika Satyawada di Mako Polres Kotabaru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta penyerahan plakat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Usai diresmikan, Kapolda Kalsel beserta rombongan kemudian melakukan peninjauan Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru.

Kemudian dikesempatan yang sama juga terdapat 4 (Empat) Aplikasi buatan Polres Kotabaru yang dilaunching oleh orang nomor satu di Polda Kalsel tersebut, aplikasi – aplikasi tersebut diantaranya 1 aplikasi berbasis online dan 3 aplikasi berbasis web meliputi Aplikasi SIPARAMA (Sistem pelayanan masyarakat manunggal), Kampung Tangguh Banua SAIJAAN, DUMAS Online, serta E-OFFICE.

Kapolda Kalsel dalam sambutannya mengatakan, saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu didukung berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Oleh sebab itu Polres Kotabaru melakukan terobosan kreatif, berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana Pelayanan Publik,” ucap Kapolda Kalsel.

Dengan diresmikannya Aula dan adanya aplikasi – aplikasi Polres Kotabaru ini, Kapolda Kalsel mengharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal serta kemudahan bagi masyarakat khususnya Kotabaru dalam memperoleh pelayanan Kepolisian.

“Sejalan dengan semboyan Kabupaten Kotabaru yaitu “Sa-ijaan” yang memiliki makna Semufakat, Satu Hati Dan Seiya Sekata, Saya berharap komunikasi dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan guna menyamakan langkah dan tujuan dalam membangun dan memajukan Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Diakhir sambutannya, Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, Mitra Polri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru yang terus memberikan dukungannya kepada Polres Kotabaru, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar