Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Alat Ventilator dari Kemenkes RI Tiba di Rumkit Bhayangkara Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Oktober 2020


Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) memberikan 3 Set alat Ventilator untuk melayani pasien yang tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin Polda Kalsel.

Bantuan tersebut diterima oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Ubaidillah diwakili dr.Azmi Noor Sanjaya, Kamis (15/10/2020).

“Rencananya alat Ventilator ini akan digunakan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan,” terang dr.Azmi.

Menurutnya, alat Ventilator ini harus memiliki dokter spesialis agar alat ini bisa digunakan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Sabtu (17/10/2020) mengatakan strategi lain percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19 yakni meliputi melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), pemberdayaan Tim KIE (komunikasi, edukasi dan informasi), peningkatan kapasitas RS rujukan dan fasilitasnya, peningkatan kapasitas tempat karantina, peningkatan kapasitas uji PCR dan TCM, mengevakuasi warga yang melakukan isolasi mandiri agar mau ke tempat karantina, serta melaksanakan Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang melibatkan petugas gabungan dari Pemerintah Daerah, Polri dan TNI.

“Bantuan alat Ventilator ini dalam rangka percepatan penanganan dan pengendalian Covid-19. Ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan. Silahkan dipergunakan sebagai mana fungsinya,” cetus Kapolda Kalsel.

“Kita harapkan kasus Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan ini semakin menurun dan pasien yang ditangani bisa cepat sembuh,” tukasnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar