Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Warung Gratis HST, Wakapolres Kompol Sarjaini Berikan Bantuan untuk Pengurus Masjid

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 September 2020


Pemolisian Masyarakat (Community Policing) yang selanjutnya disingkat Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menemuan pemecahan masalahnya.

Dalam pelaksanaan implementasi Polmas tersebut, Wakapolres Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Kompol Sarjaini didampingi Kasat Binmas AKP Budiyono dan Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos melaksanakan kunjungan dan silaturahmi terhadap Pengurus Masjid Al Islah Desa Mandingin yang melaksanakan kegiatan Warung Gratis, Jum'at (18/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Sarjaini memberikan tali asih kepada Pengurus Masjid Al Islah berupa beras sebanyak 20 sak dan wadai/kue untuk Warung Gratis.

Dengan implementasi Polmas ini diharapkan terjalin hubungan emosional antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat mampu menjadi polisi menjadi dirinya sendiri serta mempu menyelesaikan masalah sosial yang ada di masyarakat dengan di dampingi tokoh msayarakat dan unsur Pemerintah Desa (3 Pilar).

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas Dengan Meningkatkan Kepekaan Faktual Terhadap Situasi Global, Regional, Nasional Dan Lokal dan Kebijakan ke IV Menjalin Kerja Sama dan Kemitraan Secara Sinergitas Dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stake Holders dan Seluruh Elemen Masyarakat.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Polmas merupakan salah satu program unggulan Kepolisian yang bertujuan untuk membentuk karakter masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga mampu menghindarkan diri baik sebagai objek maupun objek tindak pidana serta mampu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat dengan pendampingan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar