Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Ikuti Kuliah Kerja Dalam Negeri Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-29 tahun 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 September 2020


Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengikuti Kuliah Kerja Dalam Negeri Serdik Sespimti Polri Dikreg ke-29 tahun 2020 Secara Virtual, Senin (14/9/2020) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini diikuti melalui Ruang Kerja Wakapolda Kalsel yang turut dihadiri Kabag Dalops Biro Ops Polda Kalsel dan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel dengan agenda pembahasan tentang penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini disampaikan arahan Strategi penanganan Covid-19 oleh Polda Kalsel yang meliputi penambahan alat uji PCR guna mengoptimalkan hasil proses pemeriksaan SWAB, Penambahan kapasitas rumah sakit dan tempat karantina, Penambahan Kampung Tangguh Banua (KTB), Melaksanakan operasi penegakan kedisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan 3 Pilar (Pemda, TNI dan Polri), Pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien, Mengedepankan penanganan Covid-19 dengan mengedepankan pendekatan terhadap komunitas, terutama yang berada di zona rawan.

Menurut Wakapolda Kalsel, Program Kampung Tangguh Banua yang dilaksanakan secara umum prinsipnya sama dengan program Kampung Tangguh yang dilaksanakan oleh Polda Jatim sebagai pilot project.

Polda Kalsel selalu menyesuaikan dengan setiap karakteristik setiap Kabupaten diwilayah tersebut dalam hal melibatkan kearifan lokal dalam percepatan penanganan Covid-19. Contohnya di Kabupaten Tapin, pemberdayaan rumput alang - alang  menjadi kompos, sebagai upaya mendukung perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Pelabuhan, Polda Kalsel pada prinsipnya selalu berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada seperti Lanal Banjarmasin, KSOP, Pelindo dan lainnya.

Selain itu Polda Kalsel selalu berkoordinasi dengan unsur penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu serta para Paslon agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan Pilkada selesai. Salah satunya kegiatan penandatanganan pakta integritas dan komitmen dari para Paslon peserta Pilkada di seluruh wilayah Provinsi Kalsel untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berbagai langkah dimiliki Polda Kalsel dalam menegakkan protokol kesehatan dengan tetap mendukung Pemda dalam peningkatan perekenomian dengan melaksanakan giat operasi sesuai peraturan kepala daerah masing-masing, yang dijabarkan melalui 3 Pilar Ops Yustisi juga dalam kegiatan ekonomi.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar