Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Turun Langsung Bagikan Masker Dalam Upaya Melaksanakan Program Kapolda Kalsel Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 September 2020


Salah satu upaya mensukseskan program Pemerintah yang didukung dengan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19), Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. turun langung membagikan masker bersama Komandan Kodim 1001/Amuntai di lokasi Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan, Kamis (3/9/2020) sore.

Selain Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dan Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP., M.Tr (Han) turut mendampingi diantaranya Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST., S.H, Kasat Lantas Iptu Jumadiono, Kasat Reskrim Iptu M. Andi Patinasarani, S.H, Kasat Pol PP HSU Jumadi, Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai Letda Inf Mulayanto, Danramil Amuntai Selatan, Kapolsek Amuntai Selatan, Iptu Misransyah, S.H, para personil Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai, Sat Pol PP HSU dan relawan Kampung Tangguh Banua (KTB) Desa Banyu Hirang.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. menuturkan bahwa Pembagian masker gratis kepada warga ini karena masih adanya beberapa orang warga yang tidak memakai masker, dan ada juga masker hanya digantung di leher tidak menutupi mulut dan hidung, sehingga para warga diberikan pemahaman untuk selalu makai masker yang benar.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menjaga kesehatan seperti selalu berolahraga guna meningkatan imun tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dikesempatan yang sama saat meninjau dilokasi wisata air KTB dan pengrajin anyaman eceng gondok dan rumput purun (Bahasa Banjar), Kapolres HSU merasa bangga atas torehan Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang menjadi Juara II se Kalsel.

"Untuk itu mari kita dukung dan tetap kita awasi, kita bina serta tingkatkan terutama dalam penerapan protokol kesehatan, sebab tujuan berdirinya Kampung Tangguh Banua (KTB) ini, untuk tangguh dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) saat Pandemi Covid-19, tangguh dalam ekonomi, kesehatan dan tangguh dalam keamanan dll di Desa kita ini, ujar Kapolres HSU.

Kapolres HSU pun menegaskan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan TNI Kodim1001/Amuntai, Sat Pol PP, Dinas Instansi lain dalam memajukan KTB dan melaksanakan program Pemerintah lainnya,  serta mengajak untuk bersama-sama menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di daerah hukum Polres HSU. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar