Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pimpin Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 September 2020


Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., memimpin Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (22/9/2020).

Acara yang dihadiri juga oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel dan sejumlah personil Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol. Andi Azis Nizar, S.I.K., M.H. yang diserahkan kepada personil tertua dan termuda dari Ditlantas Polda Kalsel.

Kemudian pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Balangan AKP Didik Yudi P, S.H., dan Banit 1 Sie Laka Subdit Gakum Ditlantas Polda Kalsel Aipda Ronald L Sidauruk, S.H. oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol. Andi Azis Nizar, S.I.K., M.H. dalam sambutan menyampaikan sepanjang 65 tahun pengabdian Polisi Lalu Lintas (Polantas) telah banyak berperan dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas di berbagai pelosok Indonesia.

Menurut Dirlantas, fungsi Lalu Lintas menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis IT guna mempermudah masyarakat.

Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 kali ini, kata Dirlantas, berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena di tengah Pandemi Covid-19 sehingga digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Ditlantas Polda Kalsel dalam menyambut peringatan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, diantaranya Program Kamsel Talk bekerjasama dengan Smart FM, Influencer dengan pengikut asli Kalimantan Selatan, Bakti Sosial, dan terakhir yakni Syukuran.

Selain itu disampaikan juga prestasi yang telah ditorehkan oleh Ditlantas Polda Kalsel dalam kurun satu tahun terakhir meliputi mengamankan Haul Akbar Guru Sekumpul, Aplikasi Samolnas (Samsat Online Nasional), Aplikasi E-Samsat, Aplikasi E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement), serta berhasil menyempurnakan aplikasi Ditlantas Mobile yang telah dilaunching satu tahun lalu.

Penyempurnaan Aplikasi Ditlantas Mobile ini dapat menjadi kado di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 ini yang bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah berinteraksi dengan kepolisian khususnya Ditlantas Polda Kalsel.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Jajaran Lalu Lintas di seluruh Indonesia telah melaksanakan serangkaian kegiatan salah satunya Bakti Sosial dengan membantu warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Di usia ke-65 tahun ini, Lalu Lintas telah berkembang dengan membuat program program yang memenuhi keinginan masyarakat / berbasis dari keinginan masyarakat seperti Aplikasi E-Tilang. Program program yang dibuat oleh Jajaran Lalu Lintas ini sudah mengakomodir keinginan masyarakat sehingga membuat nama Lalu Lintas menjadi lebih baik dan masyarakat dapat merasakan kinerja dari Lalu Lintas.

“Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, terus bekerja, semangat dalam melaksanakan tugas dan kita semua dapat terayomi dengan baik,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., ini pun tidak lupa mengingatkan seluruh personilnya untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan seperti menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar