Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Harapan Gubernur dan Kapolda Kalsel untuk Pembangunan Gedung Baru di Lingkungan SPN Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 September 2020


Bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel berlangsung kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Bhayangkari dan Peresmian Barak G SPN Polda Kalsel, Rabu (2/9/2020) pukul 11.30 Wita.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Bhayangkari dan Peresmian Barak G SPN Polda Kalsel ini dilakukan langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, dan Kepala SPN Polda Kalsel Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo, S.I.K beserta Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang SPN Polda Kalsel Ny. Dieny Leo Joko.


Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten 2 Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Kontraktor CV. Turangga Edna Bersaudara, Karo Log Polda Kalsel, Karo SDM Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kabid TIK Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan pembangunan kembali TK Kemala Bhayangkari yang terjadi pada bulan November 2019 lalu mengalami musibah kebakaran menjadi prioritas dirinya. Ia berharap saat rampungnya pembangunan Gedung TK Kemala Bhayangkari 02 SPN Polda Kalsel ini dapat lebih berkembang, maju dan berkualitas.

Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung TK Kemala Bhayangkari 02 SPN Polda Kalsel, pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel beserta Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel juga melaksanakan Peresmian Renovasi Barak G SPN Polda Kalsel yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini sangat fundamental mengingat fungsi SPN Polda Kalsel yang merupakan tempat pendidikan dan pembentukan calon Bintara Polri.


Bantuan berupa renovasi pembangunan ruang dilingkungan SPN Polda Kalsel ini sangat berarti mengingat secara historis SPN Polda Kalsel berdiri pada tahun 1961.

Kapolda Kalsel pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport sehingga bangunan yang diresmikan pada hari ini dapat berfungsi secara maksimal dan optimal.

Ia pun mengimbau kepada Kepala SPN Polda Kalsel beserta seluruh personil yang diberikan tanggung jawab untuk menggunakan bangunan dan dapat merawat serta memanfaatkan bangunan baru dengan sebaik baiknya agar usia sehingga dapat bertahan lama dan bernilai guna bukan hanya bagi para personil tapi juga masyarakat.


“Saya berharap kepada semua pihak untuk terus bersama sama membulatkan tekad dan komitmen tetap semangat untuk berjuang dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas agar mampu bersaing di era globalisasi dengan segenap daya dan sumber daya yang ada,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Sementara ditempat terpisah Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melakukan penandatanganan prasasti renovasi Gedung Barak G SPN Banjarbaru sebagai bentuk hibah untuk Polda Kalimantan Selatan dengan harapan untuk memantapkan sinergis dan kerjasama Pemerintah Provinsi dengan Polda Kalimantan Selatan dalam rangka mendukung Kepolisian di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Dengan adanya renovasi ini bisa difungsikan lagi sebagai tempat pendidikan yang kita harapkan melahirkan polisi-polisi profesional baik sebagai aparat penegak hukum maupun dalam memelihara ketertiban dan keamanan, hingga kepolisian semakin dicintai oleh rakyat,” ucap Gubernur Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar