Prosedur

Gandeng Kodim 1002 Barabai, Polres HST Polda Kalsel Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19


Satuan Binmas Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalsel bersama Kodim 1002 Barabai menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga terdampak Pandemi Covid-19, Senin (31/8/2020).

Kegiatan ini sesuai dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang kedua yakni Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial (Bansos) berupa Beras dari Polres HST Polda Kalsel bersama Kodim 1002 Barabai ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan belum mendapat bantuan sosial dari program Pemerintah yang tujuan utamanya adalah meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kehadiran Polri di tengah warga dalam kegiatan penyaluran beras bantuan sosial menurut Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. mengatakan kegiatan Bansos penyaluran beras diharapkan tepat sasaran dan meringankan beban ekonomi serta bermanfaat bagi warga masyarakat.

Diungkapkan, Penyaluran bantuan sosial dilakukan secara door to door, dan sesuai dengan protokol kesehatan, serta tetap mempedomani physical distancing, dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar