Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Datangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Disambut Senyum Gembira

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 September 2020


Keakraban warga Desa Padang Tanggul Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) tidak diragukan lagi, hal tersebut ketika Aipda Maryono dan Aipda Fadillah Ridhani menyambangi Desa setmpat untuk membagikan masker, Rabu (2/9/2020) siang.

Ucapan terimakasih kepada keduanya pun disampaikan salah seorang warga Desa Padang Tanggul Sasat saat menerima masker dari Aipda Maryono.

Hal yang sama pun diutarakan oleh Utuh Madi warga Desa Teluk Baru saat Aipda Fadillah membagi masker. “Kebetulan masker kami, sudah lusuh dan kotor, sehari-hari dipakai mencari nafkah mengangkut upah barang dan belum sempat membeli lagi,” ujarnya.

Kedua Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan sambang desa dengan Door to Door System, sehingga mereka  hafal dan akrab dengan warga binaan di Desa setempat.

Aipda Maryono menerangkan, ia khawatir warganya tertular Virus Corona atau Covid-19 saat mereka beraktifitas diluar rumah tanpa memakai masker.

Untuk itu, pihaknya terus menerus memberikan pemahaman protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga kondisi dengan tidak memporsir diri dalam mencari nafkah sesuaikan dengan kondisi fisik, dan melakukan pemeriksaan kesehatan mana kala ada gangguan fisik.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Amuntai Selatan Iptu Misransyah mengutarakan kegiatan door to door system ini sangat efektif sebab para Bhabinkamtibmas sudah hapal dan tahu situasi kondisi di desa binannya masing-masing.

“Semoga warga masyarakat semakin sadar dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19 ini,” harap Iptu Misransyah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar