Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Aipda Masrendra Sucipto Raih Penghargaan Gubernur Kalsel Berkat Dedikasi dan Kinerja Melampaui Tugas Pokok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 September 2020


Anggota Direktorat Intelkam Polda Kalsel Aipda Masrendra Sucipto selaku Banit 3 Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Kalsel menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Rabu (2/9/2020) bertempat di Lapangan Satpas Ditlantas Polda Kalsel Km.21.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kinerjanya melampaui bidang tugas pokoknya dalam rangka menyatukan komunitas driver online menjadi satu Forum Driver Online (FDO), yang kemudian turut berkontribusi dalam pembinaan Kamtibmas, mematuhi peraturan pemerintah dan meningkatkan taraf hidup driver online.

Dalam sambutannya disela pemusnahan barang bukti 299,992 Kg Sabu, Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal dengan sapaan Paman Birin mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat memicu para personil yang lain agar tak ragu untuk bekerja melampaui tugasnya.

“Mari bersama kita bergerak untuk membangun Banua tanpa lelah dan terus bersinergi dengan berbagai elemen,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, TNI-POLRI tidak bisa bekerja sendiri, namun diperlukan peran serta dan partisipasi aktif dari masyarakat.


Sementara itu di kesempatan yang sama, Aipda Masrendra Sucipto mengaku sangat bangga karena ada perhatian dari Gubernur Kalsel kepada personil Polda Kalsel.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang selama ini selalu mendukung penuh anggotanya untuk dapat selalu berinteraksi dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia pun menceritakan, sulitnya melakukan sharing dan koordinasi terkait perkembangan keamanaan dan aturan pemerintah kepada para driver online disebabkan komunitas yang berbeda dengan jumlah kurang lebih 40 komunitas.

Namun setelah dikomunikasikan, para driver online sepakat untuk bernaung di bawah satu komunitas yaitu Forum Driver Online (FDO). Dengan adanya Komunitas FDO akan memudahkan sharing antar sesama driver online sehingga dapat bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas dan mendukung program – program pemerintah.

“Jadi FDO sekarang menjadi salah satu wadah yang arah kegiatannya lebih kepada aksi sosial serta selalu mendukung program pemerintah dalam sosialisasi kepada masyarakat,” tutur Aipda Masrendra Sucipto.

Ditambahkannya bahwa FDO selama ini selalu mengikuti perkembangan situasi, dimana kini juga sudah memiliki Koperasi untuk angkutan sewa khusus. Sehingga dapat bergerak dengan aman dalam bekerja sebagai driver online dari beberapa aplikasi transportasi online hingga berdampak terhadap meningkatkan pendapatan mereka.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar