Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

48 Peserta Seleksi PAG Polda Kalsel Jalani Ujian NKP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 September 2020


Sebanyak 48 personil Polda Kalsel mengikuti ujian penulisan naskah karya perorangan (NKP) dalam rangka seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Brigadir ke Perwira Polri tahun anggaran 2020, Rabu (2/9/2020) pukul 07.00 Wita.

Ujian NKP ini dihadiri oleh Kabid Hukum Kombes Pol Mohamad Ridwan, SH., SIK., selaku Ketua Tim NKP, Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Moh. Zamroni, SIK., Kasubbagselek Bagdalpes Ro SDM Polda Kalsel, Pengawas Internal Itwasda dan Bid Propam serta Staf Bagdalpers Ro SDM Polda Kalsel.

Sebelum dimulainya kegiatan, lebih dulu dilakukan Pembersihan dan Penyemprotan disinfektan ditempat kegiatan guna mencegah dan menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Selain melakukan Pembersihan dan Penyemprotan disinfektan, penerepan protokol kesehatan lainnya juga dilakukan oleh Panitia Pelaksana seperti melakukan Pengukuran tempat duduk berjarak minimal 1 meter, para Panitia dan Peserta memasuki bilik disinfektan serta diwajibkan menggunakan masker.

Untuk bobot penilaian dalam tulisan NKP, di antaranya, Sistem Penulisan (NSP) memiliki bobot 20 persen, Keselarasan Hubungan antar BAB (NKH) memiliki bobot 20 persen, Gagasan atau Ide sebagai Pemecahan Masalah (NPM) yang sangat bermanfaat dalam tugas fungsi penyidikan memiliki bobot 40 persen.

"Serta kesimpulan disertai gagasan atau ide dalam bentuk saran (NKS) yang dapat dilaksanakan oleh kesatuan tempat peserta bertugas atau kepada kesatuan yang lebih atas memiliki bobot 20 persen," katanya.

Sedangkan untuk penilaian ujian NKP, yakni poin 81-85 (sangat memuaskan), 76-80 (memuaskan), 71-75 (baik), 65-70 (cukup) dan 50-64 (kurang). "Selama ujian NKP berlangsung peserta dan tim pelaksana diawasi oleh pengawas Internal, yaitu Itwasda dan Bid Propam," ujar Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Moh. Zamroni, SIK.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar