Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

44 Personel Polda Kalsel Diganjar Penghargaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 September 2020


Salah satu upaya yang dilakukan Polri sebagai tindak lanjut dari reformasi internal, adalah perbaikan kultur dengan menerapkan sistem reward dan punishment dalam pembinaan dan peningkatan SDM Polri.

Melalui sistem reward dan punishment, institusi akan memberikan penghargaan kepada personel Polri yang berdedikasi dan sebaliknya anggota Polri yang melakukan pelanggaran maupun kesalahan akan di hukum dan ditindak tegas.

Sejalan dengan hal tersebut, berdasarkan Kep Kapolda Kalsel Nomor : Kep / 234 / IX/ 2020, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 42 personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel yang dipimpin Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K. dan Wadir Resnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. atas keberhasilan pengungkapan dan menangkap pelaku tindak pidana Narkoba dengan barang bukti Sabu 300 Kg, 2 personel Polresta Banjarmasin yang telah berinsiatif serta membantu kegiatan belajar online bagi pelajar yang kurang mampu dengan membangun Pos Kepolisian Online Gratis serta membelikan handphone dan kuota internet secara terus menerus.

Selain pemberian penghargaan kepada personel Polda Kalsel yang berprestasi, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga memberikan penghargaan kepada PT. Pama Persada Nusantara atas partisipasi dan kerjasama dalam rangka percepatan penanganan Covid – 19 di Provinsi Kalimantan Selatan dengan membantu penyediaan alat kesehatan dan segala pendukungnya untuk operasional laboratorium virologi di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin.

Empat orang perwakilan penerima pun maju untuk menerima penghargaan yaitu Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Ugeng Sudia Permana, S.H., Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H., Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang Polsek Banjarmasin Barat Aipda Suparman, S.H. dan PT. Pama Persada Nusantara.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menerangkan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada personel yang berprestasi berdedikasi tinggi demi kesatuan dan bekerja melebihi panggilan tugas.

Dijelaskan oleh Kapolda Kalsel, personel yang menerima penghargaan adalah jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel yang telah berhasil mengungkap 508 Kg Sabu meliput 300 Kg (bulan Agustus) dan 208 Kg Sabu (bulan Maret) yang merupakan pengungkapan terbesar diluar Pulau Jawa.

Kemudian Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat, S.I.K., M.H. berkat kepedulian terhadap kesulitan lingkungan menjadikannya diganjar penghargaan oleh Kapolda Kalsel, sehingga diharapkan seluruh personil Jajaran Polda Kalsel bisa melihat kesulitan di masyarakat, peka terhadap kesulitan masyarakat dan turun langsung menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang Polsek Banjarmasin Barat Aipda Suparman, S.H. yang membantu warganya setelah melihat seorang pelajar berprestasi namun tidak bisa sekolah dikarenakan tidak memiliki gawai/ alat komunikasi berupa handphone serta kouta untuk mengikuti pelajaran online.

“Inilah kepekaan-kepekaan yang menurut saya harus diberikan penghargaan, sehingga seluruh personel Jajaran Polda Kalsel dapat melakukan hal yang sama,” tutur Kapolda Kalsel, Jumat (25/9/2020) pukul  08.00 Wita.

Kapolda pun berharap masyarakat dan Polri semakin dekat, Polri juga mengetahui bisikan hati masyarakat dan bisa membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat sehingga dengan kebersamaan serta kekompakan ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kegiatan pemberian penghargaan tersebut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin serta sejumlah personil penerima penghargaan.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar