Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wujudkan Pelayanan Prima Polri, Polda Kalsel Terima Kunjungan Kerja Tim Puslitbang Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Agustus 2020


Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat yang sesuai dengan mekanisme, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kedatangan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, Senin (31/8/2020) pukul 08.00 Wita.

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H. (selaku Ketua Tim) dengan anggota Dr. Priya Handana, S. Sos, MPA., Kompol Septi Astuti, S.T ,.M.A. dan Penata Rista Ervina, A.md. ini disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Irwasda Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Direktur Reskrimsus Polda Kalsel dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel di Ruang Kerja Kapolda Kalsel.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini untuk melaksanakan penelitian dalam mewujudkan pelayanan prima Polri di wilayah hukum Polda Kalsel dan Polres Jajaran yang dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2020 s/d 3 September 2020.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., E-Manajemen Penyidikan (e-MP) sangatlah penting terutama bagi personil yang bertugas dibidang penyidikan, untuk itu nantinya para personil dihimbau untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar apa yang disampaikan Tim Puslitbang Polri dapat dimengerti dan dipahami.

Usai bersilaturahmi, Tim Puslitbang Polri didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. menuju Rupatama Polda Kalsel, untuk melakukan Supervisi dan Penelitian tentang Efektifitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP Reskrim) bagi Penyidik dan Penyidik Pembantu Jajaran Polda Kalsel.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H. pada kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kalsel beserta Jajaran atas sambutan hangat dan meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan.

Disampaikan juga bahwa dari hasil evaluasi, pelaksanaan e-MP saat ini belumlah maksimal sehingga kedepan perlu ditingkatkan. E-Manajemen Penyidikan (e-MP) menghimpun banyak hal, mulai dari data penyidik, kompetensi, hingga ke perkara yang pernah di tangani.

Kegiatan ini juga menjadi momen bagi Tim Puslitbang Polri, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan permasalahan yang terjadi di tingkat Polres dan Polsek Jajaran, terkait penggunaan sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar