Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polwan Polda Kalsel Tingkatkan Kemampuan Negosiator, Psikologi dan MC

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Agustus 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanaan pembinaan untuk peningkatan kemampuan personil Polwan tahun anggaran 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (25/8/2020) pukul 08.00 Wita.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. didampingi Pakord Polwan Polda Kalsel AKBP Siti Zubaidah, S.E. membuka langsung kegiatan yang dihadiri Polwan Polda Kalsel dan Jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. dalam arahannya menjelaskan, maksud dari kegiatan tersebut adalah agar menghasilkan personil Polri khususnya Polwan yang tahan uji, dipercaya masyarakat dan profesional dalam pelaksanaan tugas. Sedangkan tujuannya, agar setiap anggota Polri memiliki keuletan baik fisik ataupun mental dalam melaksanakan tugas.

Sebagai personil Polda Kalsel, harus mampu menghayati, memahami dan melaksanakan tugas dengan baik agar lebih mencintai kesatuan Polda Kalsel.

“Melalui pembinaan peningkatan kemampuan personil, Polwan Polda Kalsel mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai penolong dan dipercaya dengan masyarakat,” kata Karo SDM Polda Kalsel.

Sambung Karo SDM, kegiatan ini untuk menyiapkan personil Polda Kalsel yang bermoral, patuh hukum, mahir dan profesional, meningkatakan kemampuan dan ketrampilan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai anggota Polri.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. mengingatkan kepada para Polwan Polda Kalsel bahwa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini masih belum berakhir sehingga para personil dalam bertugas tetap harus menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah menangkal penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga kekompakan antara senior, junior dan tetangga sekitar agar selalu terjaga komunikasi yang baik, serta jaga kesehatan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga imun tubuh agar terhindar dari Covid-19,” ucap Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, kegiatan ini diisi peningkatan kemampuan seperti Negosiator, Psikologi Anak dan Dewasa serta peningkatan kemampuan MC/Pembawa acara dengan menghadirkan narasumber pemberi materi Wadir Samapta Polda Kalsel AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi, SH, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kalsel AKBP Abdul Hamid, S.Psi, dan Iptu Taufik Suhardiman, S.Sos. selaku Paur Selek Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar