Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Berikan Pelatihan Aplikasi SAKTI Kepada Operator Satker Jajaran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Agustus 2020


Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) adalah aplikasi inovasi dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan yang digunakan untuk mendukung pelaksanaan sistem perbendaharaan dan penganggaran negara pada instansi pemerintah meliputi antara lain modul penganggaran, modul komitmen, modul pembayaran, modul bendahara, modul persediaan, modul aset tetap, modul piutang, serta modul akuntansi dan pelaporan. Aplikasi SAKTI nantinya akan menggantikan aplikasi-aplikasi yang saat ini digunakan oleh satker dalam pengelolaan keuangan.

Sebagai tahap awal penerapan Aplikasi SAKTI dilakukan pada Modul Admin dan Modul Penganggaran yang akan menggantikan Aplikasi RKAKL yang saat ini digunakan. Mulai Tahun Anggaran 2020, seluruh satuan kerja akan menggunakan Aplikasi SAKTI Modul Penganggaran terkait dengan Perencanaan anggaran, revisi DIPA, maupun penyusunan RKA-KL TA 2021.


Untuk itu, Biro Rena Polda Kalsel menyelenggarakan Pelatihan Operator Aplikasi RKA-KL TA.2021 Satker Polda Kalsel, Rabu (26/8/2020) pukul 14.00 Wita. Kegiatan ini dibuka oleh Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol. Tejo Wijanarko, S.I.K. dan diikuti Kasubbag Renmin dan Operator masing-masing Satker Jajaran Polda Kalsel.

Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol. Tejo Wijanarko, S.I.K. menekankan satuan kerja untuk bersungguh-sungguh mengikuti training tersebut karena Aplikasi SAKTI sangatlah penting dan akan mulai digunakan pada tahun depan.


Dalam pembukaan ini, dilakukan penyerahan laptop secara simbolis oleh Karo Rena Polda Kalsel perwakilan Kasubbag Renmin Satker untuk dipergunakan oleh para Operator Aplikasi SAKTI.

Kegiatan training berlangsung dengan baik dan lancar yang dipandu oleh AKBP Jubainah dan seluruh satuan kerja memperoleh gambaran secara jelas mengenai pengoperasian aplikasi SAKTI. Dalam penutupan dijelaskan bahwa ke depannya akan dilakukan pendampingan dan monitoring serta evaluasi penggunaan aplikasi SAKTI.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar