Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati HUT RI Ke-75, Warga Asrama Polres HSU Pasang Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Agustus 2020

Menjelang perayaan hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, warga asrama Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel di Jalan Muhajirin Kelurahan Murungsari Kecamatan Amuntai Tengah terlihat kompak memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di  depan rumah masing-masing, Minggu (2/8/2020).

Pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih dilaksanakan juga oleh anggota yang mendiami asrama Polsek Jajaran Polres HSU termasuk di pagar dan halaman Mapolres dan Mapolsek.

"Sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan kepada Indonesia serta untuk mengenang perjuangan para Pahlawan saat merebut kemerdekaan dahulu," tutur Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H., M.H. yang juga salah satu penghuni rumah dinas (Rumdin) Polres HSU berlokasi di Jalan Bihman Bila Amuntai.

Lebih lanjut dikatakan, pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih merupakan wujud kecintaan Kita sebagai warga negara baik, mudah mudahan di tiru oleh warga masyarakat lainnya.

“Tugas kita sekarang sangatlah mudah, hanya mengibarkan Bendera ditiap-tiap rumah, namun sejatinya tujuan utamanya adalah untuk selalu mengenang perjuangan Pejuang Kita terdahulu dalam memperebutkan kedaulatan Negara Kita,” katanya.

Menurut AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H., M.H., Indonesia bisa maju dan berkembang karena adanya warga yang peduli dan selalu menghormati para Pejuang.

Pemasangan umbul - umbul dan bendera Merah Putih pun dilaksanakan di rumah - rumah pribadi anggota diluar asrama atau diluar Rumdin, sehingga warga masyarakat pun turut memasang, malahan di mobil - mobil dinas Polres HSU pun dipasang. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar