Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pengambilan Sumpah Serta Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Dan Peserta Seleksi PAG TA.2020 Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Agustus 2020

Dalam rangka rekrutmen Pendidikan Alih Golongan (PAG), Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaannya.

Sebagaimana dalam pelaksanaan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Serta Peserta Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA.2020 yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, Selasa (25/8/2020) pukul 13.30 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si dengan dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengawas Internal dan Eksternal serta Panitia Rekrutmen dan Peserta Seleksi.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang dibacakan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. mengatakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas sejatinya merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen Polri untuk melakukan pemantapan reformasi internal Polri sesuai dengan program prioritas Kapolri tentang penyelenggaraan seleksi dan rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), sehingga diharapkan akan menciptakan anggota Polri yang berkualitas, memiliki integritas tinggi, dan yang terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolda Kalsel melalui Irwasda Polda Kalsel dalam arahannya dalam proses Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri TA.2020 mengingatkan kepada seluruh Panitia agar tidak mengambil kesempatan dengan memberikan janji kepada peserta seleksi dengan meminta imbalan dalam bentuk apapun.

Serta melakukan penilaian secara objektif dan memberikan informasi secara transparan tentang hasil seleksi kepada peserta secara cepat dan tidak menunda-nunda.

Kapolda pun menginstruksikan agar selalu berkoordinasi dengan SSDM Polri selaku Pembina Fungsi terkait sistem penilaian agar tidak menimbulkan permasalahan dan komplain yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Jenderal Bintang Dua ini mengimbau kepada Pengawas Internal dan Eksternal agar memberikan pengawasan secara ketat dan apabila ditemukan adanya penyimpangan agar segera disampaikan kepada koordinator pengawas (Irwasda).

“Kepada peserta seleksi, agar mengikuti rangkaian seleksi ini dengan baik, serta tidak berupaya untuk melakukan kecurangan, maupun terbujuk oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Irwasda Polda Kalsel membacakan amanat Kapolda Kalsel.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Kalsel kembali mengingatkan Panitia Pelaksana agar tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap proses / tahapan seleksi ditengah Pandemi Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar