Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kunker ke Polda Kalsel, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penggelaran Efektivitas Sistem e-MP Reskrim

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Agustus 2020


Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian tentang Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima Polri di wilayah hukum Polda Kalsel, Senin (31/8/2020).

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H. (selaku Ketua Tim) dengan anggota Dr. Priya Handana, S. Sos, MPA., Kompol Septi Astuti, S.T ,.M.A. dan Penata Rista Ervina, A.Md.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Polda Kalsel ini dibuka oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Direktur Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol. Sugeng Riyadi, S.I.K., M.H., M.Si. dengan peserta para Penyidik dari Direktorat Reskrimum, Direktorat Reskrimsus, dan Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan penelitian diawali dengan pembukaan dan sambutan Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Direktur Reskrimum. Kapolda Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Penyidik jajaran Polda Kalsel, atas segala keberhasilan dan kinerja dalam upaya yang telah dilakukan dalam mengakselerasi dan optimalisasi penggunaan elektronik manajemen penyidikan (e-MP), sehingga Polda Kalsel dalam 3 (tiga) tahun berturut-turut masuk urutan 3 (tiga) besar terbaik secara nasional dalam penggunaan elektronik manajemen penyidikan (e-MP).

Dikatakan Kapolda Kalsel, kedatangan Tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian tentang efektivitas penggelaran sistem elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim. Sistem elektronik itu nantinya dapat mewujudkan pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat.


"Kegiatan ini untuk keselarasan antar fitur-fitur aplikasi. Dukungan personil untuk implementasi dalam aplikasi e-MP dan kecepatan jaringan komunikasi data untuk mengkases dan memanfaatkan aplikasi e-MP," jelas Kapolda Kalsel dalam sambantunnya yang dibacakan oleh Direktur Reskrimum Polda Kalsel.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan tentang Puslitbang Polri yang disampaikan langsung oleh Ketua Tim Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H.

Setelah kegiatan pemutaran Video Selayang Pandang tentang Puslitbang Polri, Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H. memerintahkan kepada para peserta untuk mengisi quesioner secara online dan wawacara secara langsung kepada peserta penelitian.


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendukung penggelaran perang lunak secara masif agar tercapai target penggunaan secara konsinsten 90% pada tahun 2024 oleh penyidik dan penyidik pembantu mulai tingkat Mabes hingga tingkat Polsek.

Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi oleh para penyidik dan penyidik pembantu terkait penggunaan aplikasi e-MP.

“Hasil dari penelitian ini akan kita kompulir dan akan dilakukan analisa bersama dengan konsultan di Puslitbang Polri,” tambah Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar