Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kemitraan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Alabio Awasi Protokol Kesehatan Saat Pendistribusian BST di Kabupaten HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Agustus 2020


Kemitraan yang diharapkan sesuai Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. antar elemen Pemerintah, Instansi masyarakat termasuk kemitraan dengan TNI, terlaksana ketika Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Polres HSU Polda Kalsel bersama Babinsa Alabio melaksanakan pengawasan dan pengamanan pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 dan 5 penanggulangan percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 dari Kementerian Sosial RI, Senin (27/8/2020) siang.

Kekompakan Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Alabio Bripka Agus Tri dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sungai Pandan (Alabio) Sertu Wingo Ragil terjalin setiap ada kegiatan kemasyarakatan yang mana kali ini melaksanakan pengawasan pendisplinan protokol kesehatan saat pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Alabio Kabupaten HSU.

Sebelum pembagian BST, Bripka Agus Tri bersama Babinsa serta pihak Kantor Pos Alabio, memastikan protokol kesehatan, diantaranya menyediakan tempat cuci tangan dengan air dan sabun, jarak aman kursi penerima BST, disediakan Hand Sanitaizer dll termasuk tisu pembersih tangan, dalam meantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami memantau dan memberikan himbauan selama proses pembagian BST dengan mengingatkan untuk cuci tangan, jaga jarak kepada semua yang hadir, terutama menegur mana kala ada yang lupa memakai masker yang tidak benar, harus menutupi mulut dan hidung," tutur Bripka Agus Tri.

Adapun yang menerima BST hari ini sebanyak 12 Desa dengan total keseluruhan 431 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro menerangkan mengingat penerima BST cukup banyak dan memungkinkan terjadinya kerumunan, pihaknya lebih dulu melakukan koordinasi pihak Pos Alabio untuk membagi dua loket.

"Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung tertib aman dan sesuai protokol kesehatan, berkat kesadaran semua pihak, mari kita sama sama terapkan dan jalankan aturan yang ada, semoga Covid-19 bisa kita atasi bersama," ucap Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar