Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-75 RI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Agustus 2020

Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur Kecamatan Amuntai Utara, Minggu (16/08/2020) malam.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. dengan Perwira Upacara AKP Ady Suwarno yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Binmas Polres HSU sedangkan Komandan Apel Ipda Makmur.

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati HSU, Ketua DPRD HSU, Dandim 1001/Amuntai, Kejari Amuntai, Ketua PN Amuntai, Ketua PN Agama Amuntai, Unsur SKPD HSU, para Pejabat Utama Polres HSU beserta personil Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai, serta anggota Pramuka.

Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan. Sesaat sebelum Renungan Suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet untuk kemudian obor dan lilin dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebhaktian yang suadara-sudara tempuh jalan kami pula, Kami berdo'a semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ucap Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. saat membaca naskah.

Sementara saat dihubungi media, Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam Sw menuturkan, meskipun kegiatan ini berlangsung ditengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-75 RI tetap berlangsung khidmat.

Apel ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam momen tersebut, Iptu Alam Sw mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, yang mencerminkan kepribadian dan karakter bangsa. persatuan dan kesatuan adalah anugerah yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama,pungkasnya.

Untuk diketahui, Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wita sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2020 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Pemda Kabupaten HSU pada esok harinya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar