Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Bacakan Amanat Kapolda Kalsel Saat Apel Pelaksanaan Pelepasan Bakti Sosial di HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Agustus 2020

Sesuai perintah dan program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dalam percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) yang berdampak pada perekonomian masyarakat, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Pelepasan Bakti Sosial dipimpin Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. di halaman Mapolres HSU, Jumat (14/8/2020) pagi.

Pelaksanaan Apel Bakti Sosial dalam rangka Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 dihadiri oleh Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid H.K., M.M., M.Si, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Komandan Kodim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,S.IP.,M.Tr (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Amuntai Riyadi Bayu, Kristianto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai H. Budi Winata, S.H.,M.H, Kepala BNNK HSU Kompol H. Syamsuddin, Kepala Sat Pol PP Amuntai Jumadi.

Dalam amanatnya Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Kapolres HSU menyampaikan bahwa beberapa hari lagi kita akan memperingati puncak Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, momentum ini sungguh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

Hal itu karena saat ini kondisi penuh keprihatinan akibat Pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia termasuk Indonesia terkhusus wilayah Kalimantan Selatan yang tidak luput dari penyebaran Virus Covid-19.

Berdasarkan data, tutur Kapolda Kalsel, jumlah kasus Positif Covid-19 di dunia telah mencapai angka 20.423.897 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 744.649 jiwa. Sementara di Indonesia jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 130.718 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 5.903 jiwa. Sedangkan di Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, kasus Positif Covid-19 tercatat sebanyak 6.889 orang dengan korban meninggal dunia sebanyak 312 jiwa.

Lanjut Kapolda Kalsel dalam amanatnta yang dibacakan Kapolres HSU, dampak akibat situasi Pandemi ini sangat besar, khususnya dalam aspek ekonomi dan sosial yang tentunya berimbas bagi masyarakat terlebih bagi masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

"Melalui momentum peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Polda kalsel melaksanakan Bakti Sosial yang merupakan perwujudan nyata dari semangat tolong menolong dan tentunya dapat memberikan manfaat serta nilai kebaikan bagi kita semua," ucap Kapolres HSU.

Setelah pelaksanaan apel, Tim Bakti Sosial dilepas oleh Bupati HSU yang membagikan Sembako berupa Beras sebanyak 620 Kg dan bahan pokok lainnya dengan sasaran Warakauri, Purnawirawan, Pesantren dan Panti Asuhan.(Polres HSU)

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar