Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Bagi Bagi Masker dan Terapkan Protokol Kesehatan Saat Rapat RKP Desa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Agustus 2020

Dalam setiap kesempatan secara masif Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran melaksanakan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. tentang Percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 dan mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Sebagaimana yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Alabio saat menghadiri undangan rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) di Kantor Desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan (Alabio), Senin (24/8/2020).

Saat menghadiri undangan rapat penyusunan RKP Desa Tambalang Tengah, Anggota Polsek Alabio Bripka Agus Tri selaku Bhabinkamtibmas Desa Tambalang Tengah bersama Bripda Bayu memantau rapat yang membuat berkumpulnya banyak warga.

Sebelum rapat dimulai, Bripka Agus Tri didampingi Bripda Bayu bersama Kepala Desa dan Staf Kecamatan membagikan masker dan mengingatkan tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 seperti menyediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan berupa air dan sabun untuk para peserta rapat yang masuk ke Kantor Desa, menyesuaikan jarak duduk antara peserta rapat, dan yang utama semua diwajibkan memakai masker.

Sementara itu, dalam pelaksanaan RPK Desa membahas perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan di Desa dan mengarahkan pencapain tujuan, visi dan misi Desa. Sehingga dengan RKP Desa ini pembangunan sesuai dengan arah dan tujuannya untuk mencapai tujuan bersama.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro menjelaskan kehadiran Polri harus memberi manfaat bagi masyarakat, momen apapun Polri harus berada ditengah tengah masyarakat, apa lagi disaat Pandemi Covid-19 saat ini.

Kami akan terus melaksanakan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 dalam setiap kesempatan tentunya perlu dukungan dan kesadaran serta disiplin semua pihak terutama penerapan protokol kesehatan, himbau Iptu Agus Sumitro. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar