Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bersama Gubernur dan Forkopimda, Kapolda Kalsel Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan Ke-70 Tahun 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Agustus 2020

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri peringatan Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020,  yang digelar di Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Jumat (14/8/2020) pukul 09.00 Wita.

Acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel tahun 2020 dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dengan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua Pengadilan Tinggi Kalsel, Kabinda Kalsel, Ka BNNP Kalsel, LO BNPB Provinsi Kalsel serta Forkopimda Kalsel lainnya.

Pada kesempatan yang khidmat ini, Gubernur Kalsel dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-70 kepada seluruh rakyat Kalimantan Selatan “Barakat Baadat Banua Baadab, Barakat Iman Banua Salamat”.

Gubernur berharap Momentum peringatan hari jadi Provinsi Kalsel ini, dapat mempererat kebersamaan, meningkatkan rasa persaudaraan, sekaligus memantapkan tekad untuk mewujudkan Banua yang lebih mapan di masa depan.

Ia pun mengingatkan suasana peringatan tahun ini, berbeda dengan peringatan hari jadi di tahun-tahun sebelumnya. Sebab Pandemi Covid-19 telah membatasi seluruh warga masyarakat untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-70.

Meski demikian, menurut H. Sahbirin Noor, makna peringatan hari jadi ini tetap bisa dirasakan karena inilah momentum sejarah, yang memang sepatutnya di kenang, direnungkan dan dihayati secara mendalam, yang kemudian menjadi inspirasi untuk terus bergerak maju dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan, diseluruh sektor pembangunan.

Gubernur menjelaskan berdirinya Kalimantan Selatan, sebagai satu dari sepuluh Provinsi di Indonesia, menjadi kebanggaan bagi kita semua. Sebab saat itu, tanggal 14 Agustus tahun 1950, Pemerintah Republik Indonesia, menetapkan Provinsi Kalimantan Selatan dari 10 Provinsi di Indonesia sebagai Provinsi tertua di Pulau Kalimantan, maka daripada itu, sudah selayaknya menjadi yang mandiri dan terdepan, baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan maupun pembangunan.

Saat ini, lanjut Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota, terus melakukan berbagai upaya untuk menangani Pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar, agar penanganan Virus Corona atau Covid-19 bisa maksimal.

“Kita sediakan anggaran untuk pengadaan alat kesehatan, alat pelindung diri bagi tenaga medis, anggaran bantuan sosial, insentif bagi tenaga medis, dana stimulus untuk UMKM, termasuk akan segera dilaksanakan langkah yang lebih konkrit, yaitu tes swab secara masif sebanyak sepuluh ribu orang yang akan dilaunching pada hari ini dan selain itu, Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan bersama instansi terkait akan melaksanakan kegiatan ”PKK Gebrak Masker” yaitu gerakan bersama memakai masker, dimana direncanakan akan dibagikan sejuta masker kepada masyarakat,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Harapannya adalah, seluruh elemen masyarakat juga terlibat aktif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti disiplin memakai masker, disiplin cuci tangan, serta disiplin jaga jarak antar orang.

“Selain itu peran aktif masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan beradaptasi dengan baik dalam situasi kehidupan di masa Pandemi ini, Insya Allah, Kita tetap eksis dalam melanjutkan pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan,” tutup Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. pada kesempatan ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Kalsel yang ke-70, sembari berharap agar masyarakat bisa selalu bergandengan tangan dengan Polri untuk terus menjaga stabilitas keamanan di Kalsel khususnya disaat situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Mari kita terus jaga kondusifitas kerukunan dan kedamaian di daerah, mari bersama-sama kita jadikan Kalsel sebagai daerah yang maju dan sejahtera, dengan prestasi hebat, sambil terus membudayakan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar