Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

65 Peserta Bintara PTU TA.2020 Polda Kalsel Jalan Rikkes Tahap I

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Agustus 2020


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khusunya Polda Kalsel kembali membuka kesempatan bagi para pemuda dan pemudi yang berniat menjadi anggota Polisi. Pendaftaran Anggota Polri 2020 untuk Akpol, Bintara dan Tamtama sejak 19 Agustus 2020 lalu, dalam pendaftaran masyarakat yang memenuhi syarat langsung masuk ke proses tahapan penyeleksian selanjutnya.

Sebanyak 65 peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Tahun 2020 Panda Polda Kalsel mulai menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Senin (31/8/2020) pukul 09.00 Wita.

Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shield, menjaga jarak dan mencuci tangan, Rikkestahap I tersebut dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. didampingi Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Ubaidillah. Untuk Pengawas Internal dilakukan oleh Bid Propam dan Itwasda Polda Kalsel beserta Pengawas Eksternal.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol. dr. Ubaidillah selaku Ketua Tim Pemeriksaan kesehatan mengatakan, agar seluruh Casis mengikuti segala aturan dalam sistem Rikkes pertama ini. Dan dalam pemeriksaan kesehatan tahap awal para peserta tampak memakai kaos dan celana pendek warna putih-putih.

“Mereka menjalani pemeriksaan oleh tim pemeriksa dari berbagai bidang tes,” ujar Kabid Dokkes.

Menurutnya, pihaknya selalu memberikan arahan kepada tim pemeriksa kesehatan agar selalu memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan mencatat setiap kekurangan atau penyakit yang diderita Casis.

“Rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan Tahap I meliputi pemeriksaan Pengisian absensi peserta, Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus dan buta warna mata, Pemeriksaan fisik, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan THT, serta Pemeriksaan gigi,” jelasnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar