Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Usai Lepas Bansos 3 Pilar, Panglima TNI dan Irwasum Polri Berikan Arahan Kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juli 2020

Kedisiplinan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dapat terlihat saat kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.Kamis (23/7/2020).

Dalam perjalanan dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru menuju Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Panglima TNI beserta rombongan melihat langsung kedisiplinan masyarakat Banua dan hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Usai melepas langsung bantuan sosial (Baksos) 3 Pilar Kalsel, Panglima TNI bersama Irwasum Polri memberikan arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel terkait penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19.
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam arahannya menyampaikan saat beberapa Provinsi diumumkan menjadi zona merah, seketika itu juga ia langsung melaksanakan video conference (Vicon) dengan TNI dan Polri.

Ia menuturkan rating rate angka Covid - 19 di Provinsi Kalsel hingga saat ini sudah mulai menurun, salah satu faktornya yakni Pembentukan Kampung Tangguh Banua (KTB) yang diprakarsai oleh Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari dengan melibatkan Forkopimda Kalsel lainnya. Kampung Tangguh Banua merupakan inovasi dalam melakukan penanganan Covid-19 sehingga masyarakat bisa teredukasi dan kebutuhan pokok masyarakat mulai terpenuhi.

Saya yakin dengan adanya paparan dari Bapak Gubernur tadi merupakan langkah langkah yang sangat bagus, semoga dalam pelaksanaannya bisa menjadi langkah yang tepat dalam menangani Covid-19 ini,” tutur Panglima TNI.

Panglima TNI juga kembali mengingatkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel agar melaksanakan 3T (Testing Tracing Treatment) guna mengantisipasi orang tanpa gejalan (OTG).
Sementara itu pada kesempatan yang sama Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. pada kunjungan kerja di Kalsel kali ini dikarenakan ada kegiatan mendadak.

Irwasum Polri menuturkan kedatangannya beserta Panglima TNI ke wilayah Kalsel guna mengecek penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah meliputi perkembangan kesehatan maupun ekonomi. Ia meminta kepada Forkopimda Kalsel agar memberikan data yang transparan terkait Covid-19 serta mengimbau agar seluruh personil dapat melakukan tugas dengan ikhlas terlebih TNI dan Polri selalu siap melakukan tugas tanpa payung.

Sedangkan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan hadirnya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. diharapkan menjadi langkah dalam menjalin soliditas 3 Pilar.

Dalam kesempatan ini pun ia melaporkan kondisi Covid-19 yang ada di Kalsel dan menjelaskan bahwa banyaknya angka kematian di Kalsel disebabkan oleh banyak masyarakat yang positif Covid-19 memiliki penyakit yang lain.
Meski begitu dalam perkembangannya sampai sekarang sudah dilakukan penambaahan alat PCR dan mengirimkan beberapa hasil test ke luar Provinsi sehingga bisa mempercepat dalam hal mengetahui hasil test.

Gubernur Kalsel atau yang akrab disapa dengan sebutan Paman Birin ini mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengerahkan seluruh tenaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Selain menyampaikan tentang Covid-19, itu, Paman Birin juga menyampaikan tentang pelaksanaan Pilkada di Kalsel sembari berharap sinergitas antara 3 Pilar tetap terjaga demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2020 di Kalsel.

Pencegahan Karhutla juga menjadi perhatian bagi Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dengan mempersiapkan alat maupun personil serta menggandeng TNI dan Polri dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Bumi Lambung Mangkurat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar