Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Puluhan Catar Akpol Polda Kalsel Ikuti Uji Akademik Matematika dan Bahasa Indonesia

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Juli 2020

Tes Akademik bagi peserta seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) tahun 2020 di Polda Kalsel memasuki hari kedua.

Kalau kemarin peserta seleksi Calon Perwira ini menjalani ujian akademik computer assited test (CAT). Hari ini Sabtu (18/7/2020) pukul 09.40 Wita, mereka diuji soal-soal Matematika dan Bahasa Indonesia.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kabid Hukum Kombes Pol Mohamad Ridwan, SH., SIK., Kabid Propam Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K., beserta Pengawas Internal dan Eksternal memantau langsung jalannya uji akademik Penerimaan Akpol T.A.2020 yaang berlangsung di SMKN 5 Banjarmasin.

Ujian ini diikuti sebanyak 24 orang Calon Taruna Akpol terdiri dari 23 Pria dan 1 Wanita dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh panitia maupun peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker, serta pengaturan jarak tempat duduk peserta.
“Pada hari kedua ini (Tes Akademik, red), soalnya sama seperti kemarin dari Panitia Pusat dengan sistem online atau daring. Makanya, kami melaksanakan Tes Akademik di SMKN 5 Banjarmasin,” urai Wakapolda Kalsel disela-sela mengawasi jalannya tes.

Wakapolda Kalsel berharap, nilai ujian semua peserta seleksi hasilnya maksimal, sehingga dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Saya berharap Tes Uji Akademik yang diselenggarakan di salah satu sekolah di Banjarmasin ini dapat menghasilkan buah yang baik bagi para peserta, karena dengan keadaan cukup tenang berharap peserta Uji Akademik dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar,ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar