Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polsek Amuntai Utara Polres HSU Jalin Kemitraan Dengan 4 Kepala Desa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Juli 2020

Progran Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Kemitraan dengan elemen masyarakat terus digalakan oleh jajaran Polres se Polda Kalsel sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono bersama anggota ke empat Desa di daerah hukum Polsek Amuntai Utara, Senin (7/6/2020).

Kapolsek Amuntai Utara dalam kesempatan ini bekeliling Desa yang dimulai dari Desa Telaga Bamban, Sei Binuang, Palimbangan Sari dan terakhir Desa Pakapuran. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka cegah tangkal Virus Corona atau Covid-19 dan mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kemitraan dengan bentuk silaturahmi dengan para Kepala Desa tersebut juga dimanfaatkan Kapolsek untuk sosialisasi tentang New Normal yang harus tetap berpedoman kepada prosedur kesehatan di saat Pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono  menerangkan bahwa kegiatan Sosialisasi cegah tangkal terus digalakan dengan harapan para Kepala Desa dapat menyampaikan kepada seluruh warga agar dalam beraktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan, diantaranya selalu pakai masker, jaga jarak aman, selalu cuci tangan dengan air dan sabun.

"Penempatan alat cuci tangan ditempat kerumunan warga Desa dan fasilitas umum lainnya sangat diperlukan warga,lanjut Kapolsek.

Selain itu menghadapi musim kemarau mendatang kita harus sudah siap dengan segala kemungkinan di Desa kita ini, terutama bahaya kebakaran hutan dan lahan, agar sama sama kita antisipasi bersama dan sampaikan kepada warga Desa untuk menghindari pembakaran lahan, baik lahan untuk menanam padi, palawija dan lain lainnya.

"Jangan membuka lahan pertanian dan lahan lain dengan membakar, itu akan mendapat sanksi hukum pidana, tegas Kapolsek disela-sela silaturahminya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar