Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi Tamtama Polri TA.2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juli 2020

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Tes Psikologi Seleksi Penerimaan Tamtama Polri TA.2020. Kegiatan itu digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Sabtu (11/7/2020).

Pelaksanaan Tes Psikologi calon Tamtama tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker, serta pengaturan jarak tempat duduk peserta.

Tes Psikologi calon Tamtama Polri TA.2020 ini dihadiri dan dipantau oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Katim Psikologi Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M., Pengawas internal dan eksternal.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., mengatakan bahwa Kegiatan Tes Psikologi yang dilaksanakan calon Tamtama Polri tidak berbeda dengan Tes Psikologi yang dilaksanakan oleh calon Taruna/Taruni Akpol.

“Jadi saya meminta kepada para Panitia dan Pengawas untuk melaksanakan pengawasan dengan baik, kalau sesuatu yang kurang pas saya minta kepada Tim Pengawas untuk bisa melaporkan kepada Panitia biar kita sama-sama mengecek,” ujar Karo SDM Polda Kalsel.

Adapun soal yang akan dikerjakan yaitu soal kecerdasan, kepribadian, kecermatan dan soal Passhand A2.
Sementara itu, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M., selaku Katim Psikologi menyampaikan terima kasih kepada para Casis yang hari ini sudah melaksanakan Tes Psikologi dengan baik.

“Perintah dari Mabes Polri untuk Tes Psikologi dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari ini Kita laksanakan Tes Psikologi dan besok Kita akan mendengarkan hasil kalian, jadi kalian harus banyak berdoa biar kalian bisa lulus untuk lanjut ke tes tahap selanjutnya,” terang AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M.

Jumlah casis Tamtama yang mengikuti tes Psikologi yaitu sebanyak 23 peserta terdiri dari 20 Tamtama Brimob dan 3 Tamtama Polair. Untuk pengumuman hasil Tes Psikologi dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar