Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 Dengan Sederhana

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Juli 2020

Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., memotong nasi tumpeng di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (1/6 Juli 2020) pukul 10.00 Wita.

Acara Syukuran berlangsung khidmat dengan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel.

Sebelum acara Syukuran, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Hari Bhayangkarai ke-74 tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dihadiri Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
Upacara yang digelar secara virtual ini diikuti oleh Wakil Presiden RI, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dari tingkat Mabes, Polda hingga Polres turut mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74.

Polda Kalsel dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., turut mengikuti Upacara tersebut dihadiri Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Wakajati Kalsel, Danrem 101/ Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kepala BNNP Kalsel, Kabinda Kalsel, Wakapolda dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan Sambutan Kapolda Kalsel, Pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel yang diserahkan kepada Polwan Senior AKBP Rita (Pamen Itwasda Polda Kalsel) dan Polki Termuda Bripda Imam Kurniawan (personel Direktorat Samapta), Pemberian penghargaan dan Ramah tamah.
Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., menuturkan bahwa peringatan Hari Bhayangkara merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan introspeksi dan retropeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, sejauh mana amanah diemban yang dipercayakan masyarakat dan negara.

Lebih lanjt disampaikan Kapolda Kalsel bahwa peringatan Hari Bhayangkara dapat dijadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju kearah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.

Meski dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19), namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin menampilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam mengatasi berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang.
Kejahatan yang dimaksud adalah kejahatan konvensional, transnasional, terhadap kekayaan negara maupun kejahatan yang berimplikasi kontijensi kasus-kasus besar yang menyangkut sindikasi Internasional seperti Terorisme, Narkoba, Ilegal Fhising, Dan Traffick In Person.

Dikatakan di Hari Bhayangkara tahun ini Polri terus berbenah. Hal itu terbukti dari tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian semakin baik dari waktu ke waktu.

“Semoga ini menjadi penyemangat dalam pelaksanaan tugas kita dengan mengedepankan tindakan Preventif dan Humanis. Penegakan hukum merupakan alternatif terakhir, harapnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar