Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kejelian Kapolres HSU Pada Apel Pagi Jam Pimpinan Adakan Pemeriksaan Tiap Barisan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Juli 2020

Jam pimpinan yang rutin di ikuti personel Polda Kalsel dan Polres jajaran termasuk Polres HSU, yang mana jam pimpinan kali ini diambil oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. pada saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres HSU, Senin (6/7/2020) pukul 08.00 wita.

Pelaksanaan Apel pagi Jam Pimpinan di ikuti Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST., para Pejabat Utama Polres HSU, para Kapolsek, personel Polres dan perwakilan Polsek jajaran Polres HSU.

Sebelum apel dilaksanakan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. mengecek langsung kehadiran anggota tiap barisan serta memeriksa sikap tampang, atribut seragam kepolisian (gampol) yang dikenakan saat apel serta tidak sungkan Kapolres membetulkan langsung yang apa apa kurang pas saat apel, diantara membetulkan dasi anggota yang kurang kencang dan hal lain yang tidak lepas dari pemeriksaan Kapolres diantaranya kancing baju yang tidak terpasang dengan benar.
Sementara itu pelaksanaan Apel Jam Pimpinan dilaksanakan tetap menerapkan prosedur kesehatan dalam cegah tangkal Virus Corona.

Kapolres HSU menuturkan bahwa Apel Jam Pimpinan bertujuan dalam rangka kepentingan organisasi guna menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja personel Polres dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, Pelindung, Pengayom, Pelayan masyarakat didaerah hukum Polres HSU.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan pesan moral Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yaitu “Apa yang kita capai hari ini adalah hasil dari pekerjaan kita kerjakan hari kemarin, dan apa yang akan kita capai besok adalah hasil pekerjaan hari ini”.
“Kapolri, Kapolda adalah pimpinan kita yang harus kita junjung tinggi dan kita aplikasikan, laksanakan apa yang jadi program pimpinan kita di daerah hukum Polres HSU," tegas Kapolres.

“Dalam waktu dekat akan ada kunjungan kerja dari Forkopimda Kalsel Bapak Gubernur, Kapolda dan Danrem dalam rangka meninjau Kampung Tangguh di daerah Kabupaten HSU, walau kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya, tapi tetap kita cek dan ricek kembali kesiapannya,” ujar Kapolres HSU.

Kapolres pun mengingatkan kepada rekan - rekan di Polsek yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, agar saling mengingatkan dan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

Diakhir arahannya Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. mengajak seluruh peserta apel pagi untuk meningkatkan informasi dan saling memberi mitovasi sehingga tercipta suasana yang harmonis, tentunya dengan tidak saling menyalahkan,” tutup Kapolres. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar