Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Pimpin Ziarah Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Juli 2020

Beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 digelar oleh Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel, salah satunya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (29/6/2020) pagi.

Ziarah tabur bunga di TMP di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST, para Pejabat Utama, para Kapolsek dan personel serta ASN Polres HSU.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung secara singkat namun khidmat dengan  menerapkan prosedur kesehatan disaat Pandemi Virus Corona yakni memakai masker, jarak pasukan tiap peserta disesuaikan jarak aman.
Adapun rangkaian kegiatan Ziarah kali ini yakni Penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin langsung Kapolres HSU, Peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan diakhiri dengan Penaburan bunga di setiap Makam Pahlawan diawali oleh Kapolres HSU dan para diikuti peserta ziarah lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. menerangkan bahwa ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayahgkara ke - 74 tahun 2020 dan sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Jajaran Polda Kalsel termasuk Polres HSU.

"Inti ziarah ini untuk mendoakan dan menghormati serta mengenang jasa para Pahlawan, sehingga kita sebagai generasi penerus bisa meneladani serta  mencontoh semangat para Pahlawan, Jasa para Pahlawan dan wajib mengisi kemerdekaan dengan menjaga Kamtibmas dalam pembangunan,  sesuai tema Hari Bhayangkara tahun ini yakni Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif.

“Disaat  Pandemi Virus Corona kita harus siap menghadapi dan menjalani era New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai program Kapolda Kalsel," tambahnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar