Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Jalin Kemitraan di Peringatan HUT KNPI Ke-47

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Juli 2020

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. menghadiri peringatan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-47 dan turun langsung menanam padi perdana yang dilaksanakan di Desa Babirik Hulu Kecamatan Babirik Kabupaten HSU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (26/7/2020).

Kehadirin Kapolres HSU diperingatan KNPI Kabupaten HSU tahun 2020 kali ini ini sekaligus bentuk pelaksanaan program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Kemitraan. Terlebih kegiatan kali ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan kegiatan di kemas dengan penanaman padi perdana yang melibatkan unsur Pemuda, TNI, Polri dan masyarakat.
Penamanan padi perdana ini mengangkat tema "Mari Kita Ciptakan Generasi Petani Milenial yang Kreatif, Inovatif dan Progresif" yang dihadiri Bupati HSU Drs. H.Abdul Wahid HK,M.M., M.Si., Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi,Lc., Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H., Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari,SKM yang juga Ketua DPD KNPI HSU, Perwakilan KNPI Kalsel M. Najmuel Muttaqien, S.Sos.I, Wakil Ketua TP.PKK HSU Bunda Hj. Erlian Noor Fauziah, Unsur Forkopimda Kecamatan Babirik, Perkades se Kecamatan Babirik, Unsur Kepemudaan HSU dan masyarakat Desa Babirik Hulu.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. pada kesempatannya menyatakan bahwa kemitraan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sektor pangan yang disaat Pandemi Covid-19 saat ini menjadi atensi Pemerintah.
"Alhamdulilah kegiatan ini tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru, sehingga aman, lancar dan kondusif," tutur Kapolres HSU.

Kegiatan penanaman padi perdana di daerah hukum Polres HSU Polda Kalsel ini di mulai secara simbolis oleh Bupati HSU beserta undangan lainnya yang rela turun langsung ke persawahan yang penuh lumpur dan air, kemudian ditutup dengan peninjauan akses jalan usaha tani yang ada di Desa Babirik Hulu. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar