Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh di Tabalong

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Juli 2020

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Tabalong, Kamis (16/7/2020) pukul 08.20 Wita.

Rombongan Kunker yang turut hadir diantaranya Asisten 1 Pemprov Kalsel, Kasrem 101/Antasari, LO BPBD Kalsel, Kepala Kesbangpol Kalsel, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Turut menyambut kedatangan Kapolda Kalsel beserta rombongan yakni Bupati Tabalong, Ketua DPRD Tabalong, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Kepala Kejari Tabalong, GM. PT. Adaro Indonesia, Perangkat KTB Desa Tabalong, Pimpinan Ponpes Almadaniah, para Pejabat Utama Polres Tabalong, dan Kapolsek jajaran Polres Tabalong.
Setibanya di KTB Tabalong, Kapolda Kalsel beserta rombongan melaksanakan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dan pengguntingan pita, dan melakukan Penyerahan paket Sembako, alat APD, alat kesehatan, bibit ikan dan bibit tanaman dilanjutkan dengan peninjauan Demo pemularasan jenazah, unit ketahanan pangan, usaha mikro kecil menengah, Penaburan benih ikan dan pengecekan ruang isolasi Covid-19.

Kunker Kalsel di Tabalong ini untuk mengunjungi Kampung Tangguh Banua (KTB) di Desa Tabalong Komplek Swadarma Lestari Kabuoaten Tabalong.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengucapkan rasa bahagianya karena dapat berkumpul di tempat ini. Ia menyampaikan Virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini menyatakan ada 13.150.645 yang positif, 80.094 diantaranya ada di Indonesia, dan 188 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tabalong.
Terkait penanganan Covid-19, hal yang sangat penting yaitu mengobati hati, melakukan perlindungan diri seperti selalu mencuci tangan, menggunakan masker di tempat umum dan jaga jarak.

Kapolda Kalsel pun menyampaikan 5 strategi hadapi Covid-19, diantaranya Peningkatan kapasitas PCR, Peningkatan kapasitas ruang isolasi di rumah sakit, Pembuatan Kampung Tangguh, Penegakan disiplin melaksanakan protokol Kesehatan, dan Efesiensi anggaran untuk penanganan Covid-19 yang sesuai sasaran.

Dia menuturkan saat ini di Provinsi Kalimantan Selatan sudah ada 182 Kampung Tangguh yang sudah dibentuk, namun yang terpenting dari semua itu adalah komunikasi dalam menentukan solusi Bersama.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Bupati Tabalong atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Tabalong mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Kalsel dan rombongan di Bumi Saraba Kawa.

Bupati Tabalong dalam sambutannya melaporkan sampai hari kasus positif di wilayah Tabalong mencapai 188 orang, dari 100 yang ODP dan mengisolasi diri sekarang menurun kian harinya.

Untuk ketahanan pangan warga masyarakat Kabupaten Tabalong menanam sendiri dan hasilnya di gratiskan kepada warga Desa.
Berdasarkan sirklus beras Kabupaten Tabalong memiliki 23.000 ton persediaan beras, dan pasca Idul Fitri sandang pangan pihaknya memanfaatkan aplikasi ojek online pada setiap transaksi agar bisa dilakukan hanya dari rumah.

Terkait KTB, di wilayah Tabalong sendiri ada 14 Desa yang telah dibentuk Kampung Tangguh Banua berkat kerjasama seluruh stakeholder di Tabalong.

Bupati Tabalong pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres dan Kodim yang terus hadir memberikan partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Tabalong.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar