Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Dampingi Kunker Menteri Kesehatan RI di Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Juli 2020


Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.(K), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (17/7/2020) pukul 11.45 Wita.

Kedatangan Menkes ini dalam rangka memberikan Penghargaan Dan Santunan Kematian Bagi Tenaga Kesehatan Yang Gugur Dalam Menangani Virus Corona atau Covid-19.

Pemberian penghargaan dan santunan tersebut berlangsung di Gedung RSUD Ulin Banjarmasin di hadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR(HC). H.Supian HK, S.H., M.H., Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, para Direktur Rumah Sakit, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin dan para tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengucapkan selamat datang kepada Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.(K), di acara Pemberian Penghargaan Dan Santunan Kematian Bagi Tenaga Kesehatan Yang Gugur Dalam Menangani Covid-19.
Menurutnya, apa yang dilakukan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan ini adalah bentuk apresiasi kepada tenaga medis yang sudah mencurahkan hidupnya dalam menangani Covid-19.

Wakil Gubernur menyampaikan saat ini penyebaran Virus Covid-19 di Kalsel hingga hari ini sebanyak 4.722 yang dinyatakan positif.

Hal ini membuat seluruh stakeholder Kalsel terus berupaya melakukan pencegahan seperti melakukan pendekatan khusus kepada masyarakat dengan memberi informasi dan edukasi pengetahuan protokol kesehatan.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan diharapkan kendala dan hambatan penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan bisa di tanggulangi bersama.
Sementara itu Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.(K), dalam sambutannya menyampaikan kehadirannya di Kalimantan Selatan untuk secara langsung memberikan santunan kepada 3 orang tenaga medis yang gugur dalam penanganan Covid-19.

Selain memberi santunan Menkes RI juga memberi penghargaan dan intensif kepada rumah sakit rujukan yang di tunjuk dalam penanganan Covid-19.

“Saya selaku Menteri Kesehatan RI sangat sedih dan turut berduka cita yang mendalam kepada tenaga medis yang meninggalkan kita semoga menjadi suri tauladan atas pengabdian dedikasinya kepada kita,” ucap Menker RI.

Menkes RI Letnan Jenderal TNI (Purn.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad.(K), pun mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus berdoa semoga bencana non alam ini dapat berakhir dan bisa menjalani hidup Normal seperti biasa. “Kunci utama dalam menghadapi Covid-19 adalah disiplin, dengan disiplin protokol kesehatan kita akan terhindar dari virus Covid-19,” tuturnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar