Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda dan Wakapolda Kalsel Turun Langsung Pantau Rikkes Tahap I Tamtama Polri 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Juli 2020

Setelah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas seleksi calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri pada 2 Juli lalu, Biro SDM Polda Kalsel kembali menggelar rangkaian tahapan peneriman anggota Polri tahun 2020.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap pertama calon Tamtama Polri 2020, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. turun langsung meninjau dan memberikan arahan kepada seluruh peserta seleksi yang ada di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (7/7/2020) pukul 09.00 Wita.
Dalam peninjauan tersebut Kapolda Kalsel turut didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, Dirlantas Kombes Pol. Andi Azis Nizar, S.I.K., M.H, Kabid Propam Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K, dan Kabid Dokkes Kombes Pol. dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan, ditengah situasi Pandemi Covid-19, para calon siswa Taruna Akpol, Bintara Polri maupun Tamtama Polri Panda Polda Kalsel sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, memakai sarung tangan, masker dan face shield atau pelindung wajah.

Jenderal Bintang Dua ini pun menjelaskan bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.
“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” terang Kapolda Kalsel.

Kepada seluruh peserta, Kapolda Kalsel memberikan pesan agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa. ‘Semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi Polisi yang Promoter,” tutupnya.

Pelaksanaan Rikkes Tahap I calon Tamtama Polri 2020 Panda Polda Kalsel hari ini di ikuti sebanyak 49 orang Casis Tamtama Polri, dengan tetap memenuhi protokol Kesehatan dan test diawasi oleh Pengawas Internal dan Eksternal.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar