Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Dapatkan Apresiasi Kapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Juli 2020

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Tangguh Tanggap Covid -19 di di Desa Banyu Hirang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (15/7/2020) pukul 15.40 Wita.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kalsel didampingi Asisten 1 Pemprov Kalsel, Kasrem 101/Antasari, LO BPBD Kalsel, Kepala Kesbangpol Kalsel, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Setibanya di lokasi KTB Desa Banyu Hirang, Kapolda Kalsel beserta rombongan disambut langsung Bupati HSU, Kapolres HSU, Dandim 1001/Amt-blg, Ketua DPRD HSU, Kajari Amuntai, Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Ucapan terimakasih pun disampaikan Kapolda Kalsel kepada Forkopimda Kabupaten HSU atas sambutannya dan mengapreasi KTB Desa Banyu Hirang yang dinilainya sangat bagus.

Kapolda menuturkan saat ini kasus Positif Covid-19 di dunia mencapai 13.070.095 kasus, untuk di Indonesia 80.094, Kalsel 4.488 dan Kabupaten HSU 144 kasus positif.

Menurutnya, salah satu program pemasukan yang potensinya sangat besar di Desa Banyu Hirang ini yakni melalui wisatawan dan hasil kerajinan tangannya.
Dia pun mengingatkan akan pentingnya komunikasi karena setiap orang pasti berbeda pemikirannya maka daripada itu dengan komunikasi maka suatu kesuksesan akan tercapai.

Sementara itu Bupati HSU dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada rombongan Kapolda Kalsel di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan serta mengucapkan terimakasih karena dapat menyempatkan waktu untuk datang mengunjungi KTB Desa Banyu Hirang.

Bupati menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten HSU ada 144 orang Positif Covid-19, guna menangani Covid-19, pihaknya selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masyarakat.
Dalam kunjungan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melakukan peninjauan miniatur KTB, Posko KTB, Posko kesehatan, Ruang isolasi, Demo pemulasaran jenazah, Dapur umum dan Unit ketahanan pangan, Home industry, Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Selain itu dalam silaturahmi dengan perangkat KTB Desa Banyu Hirang, Kapolda Kalsel, Asisten 1 Pemprov Kalsel, Kasrem 101/Antasari menyerahkan paket Sembako kepada perwakilan warga serta penyerahan APD, Alat kesehatan, dan bibit ikan.

Usai melakukan peninjauan, Kapolda Kalsel beserta rombongan menuju Mako Polres HSU untuk melaksanakan Peresmian Mesjid Al-Hidayah Polres HSU.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar