Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, 3 Pilar Kalsel Matangkan Persiapan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Juli 2020

Menjelang kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), berbagai persiapan dilakukan oleh Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Forkopimda.

Rapat akhir kesiapan kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI dan Kapolri pun digelar di Rupatama Polda Kalsel, Selasa (21/7/2020) pukul 09.00 Wita dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., dihadiri Sekda Provinsi Kalsel, Asisten 3 Pemprov Kalsel, Danrem 101/Antasari, PLT. BPBD Provinsi Kalsel, Karo Umum Pemprov Kalsel, Kadis Sosial Pemprov Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pejabat Korem 101/Antasari, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar, serta Dandim 1006/Martapura.
Dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing pihak menyampaikan paparannya mengenai pelaksanaan Kunker Panglima TNI dan Kapolri dimulai dari Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kadis Sosial Provinsi Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Kaden Pom Korem 101/Antasari, Karo Ops Polda Kalsel,  Dan Irwasda Polda Kalsel.

Diketahui bahwa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari dimulai sejak tanggal 23 – 24 Juli 2020.
Serangkaian kegiatan akan dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungan kerjanya yang terpusat di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, dimulai dari Pengarahan oleh Panglima TNI dan Kapolri kepada personil, door stop, pelepasan bantuan sosial hingga meninjau Kampung Tangguh Banua (KTB).

Selain itu, protokol kesehatan pun juga akan diterapkan mulai dari penyambutan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri hingga bertolak kembali ke Jakarta.
Protokol kesehatan itu pun dapat dilihat dengan jumlah peserta yang dibatasi hanya sebanyak 75 orang untuk mengikuti kegiatan Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Meski jumlah peserta dibatasi, namun Polda Kalsel, Korem 101/Antasari dan Pemprov Kalsel akan menyiarkan kegiatan secara langsung / live ke seluruh Kota dan Kabupaten se Provinsi Kalimantan Selatan.
Segala persiapan untuk penyambutan dan pelaksanaan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah Kalimantan Selatan akan kembali dilakukan pengecekan dan sekaligus melaksanakan gladi dilokasi kegiatan sebelum datangnya rombongan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar