Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, 3 Pilar Kalsel Lakukan Pengecekan Lokasi Kunjungan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Juli 2020

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek kesiapan lokasi Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel Banjarbaru, Minggu (19/7/2020) pukul 15.00 Wita.

Berdasarkan jadwal, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kalimantan Selatan untuk mencek dan memantau pelaksanaan Kampung Tangguh pada Kamis 23 Juli 2020.

Selain melakukan Pengecekan, Wakapolda Kalsel beserta Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Plt. BPBD Kalsel, Karo Umum Pemprov Kalsel, Irwasda Polda Kalsel dan Pejabat Utama Polda Kalsel, Pejabat TNI Korem 101/Antasari, Kapolres Banjarbaru serta Dandim 1006/Mtp juga melaksanakan Rapat Persiapan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri.
“Kita sudah melakukan kesiapan-kesiapan yang akan dilakukan dan pada hari Selasa kita akan melakukan Rapat Koordinasi dilanjutkan pada Rabu akan di lakukan Gladi Bersih,” ungkap Wakapolda Kalsel.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dalam arahannya menyampaikan agar protokol kesehatan diterapkan mulai dari tibanya rombongan Panglima TNI dan Kapolri di Bandara Syamsudin Noor, seperti menyiapkan Wastafel, Hand Sanitizer, Face Shield, Handskun atau sarung tangan.

Dia juga mengimbau agar seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menyiapkan rencana cadangan seperti jika memang bisa dengan rencana cadangan misalnya dengan melakukan Video Conference dalam pelaksanaan peninjauan Kampung Tangguh guna mewaspadai cuaca yang suatu waktu dapat berubah.

Kegiatan yang terpusat di Gedung Idham Khalid Banjarbaru agar dirincikan dalam pembagian waktunya, kemudian kegiatan maksimal 90 Menit dan diharap bisa dipadatkan agar bisa mencangkup seluruh kegiatan.
Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Penyerahan Sapi oleh Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Kalsel.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam kesempatan menyampaikan Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungan ke Kalsel akan menggunakan 2 rute.

Sehingga dihimbau kepada Danlanud Syamsudin Noor untuk membuat layout awal sebagai cadangan tempat yang kiranya bisa dipaparkan pada saat Rapat Koordinasi nantinya.

Hal tersebut pun langsung ditanggapi oleh Danlanud Syamsudin Noor dengan mengatakan Landing pesawat akan langsung diarahkan ke VIP ROOM atau Rumah Banjar dengan disambut oleh Jajar Kehormatan, dan sebelum ke ruang VIP ROOM lebih dulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib mencuci tangan.
Para rombongan pun juga disiapkan ruangan apabila ingin melaksanakan Shalat serta disajikan makanan di lobby VIP ROOM Bandara Syamsudin Noor.

Pada kesempatan yang sama Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol. Isdiyono, SH. menyampaikan apabila acara dilaksanakan hingga sore hari maka susunan acara akan tetap sama dan acara akan di padatkan.

Dalam kegiatan ini Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor akan memaparkan materi dengan penyampaian kegiatan Sinergitas 3 Pilar.

Selain itu Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga akan menyampaikan Kesiapan Penanganan Karhutla dan Pilkada 2020 di Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar