Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Idul Adha 2020, Polda Kalsel Qurban 40 Sapi dan 30 Kambing

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Juli 2020

Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menyembelih sebanyak 70 ekor hewan qurban yang berlangsung di Komplek Bina Brata Banjarmasin, Jumat (31/7/2020) pukul 09.00 Wita.

"Dari 70 hewan qurban (40 Sapi dan 30 Kambing) yang disembelih, 50 diantaranya di distribusikan ke Mesjid-Mesjid dan masyarakat khususnya kepada warga yang terdampak Covid-19," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. usai penyerahan hewan qurban kepada Pengurus Umum Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Drs. H. Syukriansyah dan Ketua Pemuda Islam Kalsel H. Muhammad Hasan.

Penyaluran daging qurban Hari Raya Idul Adha tahun ini oleh Polda Kalsel dilakukan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini pembagian daging qurban dilakukan dengan cara door to door mendatangi langsung para warga ke rumah guna menghindari kerumunan massa sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban juga dilakukan oleh Polres Jajaran Polda Kalsel, sebanyak 45 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing disembelih di masing-masing wilayah dan dibagikan kepada para warga.

Melalui pelaksanaan ibadah qurban, Kapolda Kalsel berharap para personilnya selalu memiliki semangat keikhlasan dan rela berkorban, dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan semangat keikhlasan dan berqurban ini, tentunya akan semakin meningkatkan keimanan, ketakwaan dan keikhlasan Kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, terutama dalam tugas-tugas di Kepolisian," ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar