Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hadapi Pemilihan Gubernur 2020, Jajaran Polres HSU Polda Kalsel Jalin Kemitraan Dengan Petugas PPDP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juli 2020

Menghadapi pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang, berbagai kemitraan dilaksanakan oleh personil Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran diantaranya menghadiri apel kesiapan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih di tiap Kecamatan se Kabupaten HSU, Sabtu (18/7/2020).

Coklit bentuk komitmen bersama dalam mengawali proses penyususunan daflar pemilih harus dilakukan secara transparan dan melindungi hak warga Negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, transparansi dalam proses pendaftaran dan penyusunan daftar pemilih untuk memastikan bahwa proses dapat dikontrol oleh masyarakat luas, untuk itu para Kapolsek jajaran Polres HSU dan Bhabinkamtibmas hadiri apel serentak kesiapan Pencocokan dan Penelitian Pemutahiran Data Pemilih (Coklit PPDP) kesiapan Pilkada 2020, yang dilaksanakan di tiap halaman Kantor Camat se Kabupaten HSU.

Dalam kesiapan apel Coklit Serentak tersebut tentunya mengacu kepada prosedur kesehatan disaat Pandemi Covid-19.
Kita tetap melaksanakan prosesur kesehatan dalam adaptasi kehidupan baru saat Pandemi Covid-19 ini,tutur Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kasubag Humas Iptu Alam Sw.

Sebelum pelaksanaan apel anggot Polras HSU dan Polsek jajaran mengecek dan koordinasi dengan pihak panitya apel memastikan protokol kesehatan diteraokan dengan menyediakan tempat cuci tangan, mengimbau semua peserta apel untuk menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak.

Adapun tahapan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yaitu dimulai dari pembentukan PPDP,  Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, (Pengumuman pendaftaran Paslon, pendaftaran Paslon,  pemeriksaan kesehatan Paslon, masa kampanye (pengumuman DPT oleh PPS, pemungutan dan perhitungan suara, pengumuman hasil perhitungan suara per-TPS oleh PPS dan penyelesaian pelanggaran dan sengketa hasil pemilihan yang disesuaikan dengan jadwal penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi dan kegiatan lainnya tentunya sudah kordinasi dengan KPU, Panwas Kabupaten HSU.

Dari Polres dan Polsek jajaran siap untuk mengamankan tahapan Pilkada pada Tahun 2020 ini, kegiatan pengamanan Pilkada ini merupakan prioritas program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. dan diharapkan dengan adanya tahapan pertama digelarnya apel persiapan Coklit ini nantinya Pilkada dapat berjalan aman, lancar dan juga kondusif, jelas Iptu Alam Sw. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar