Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dinyatakan MS Rikkes Tahap I, 45 Catar Akpol Jalani Test Psikologi di Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Juli 2020

Seleksi penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di tingkat Panitia Daerah (Panda) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Tahun Anggaran 2020 memasuki tahap Pemeriksaan Psikologi, Kamis (9/7/2020) pukul 07.20 Wita, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Diikuti oleh 45 Catar (Calon Taruna), para peserta yang mengikuti test psikologi ini merupakan Catar yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) dalam Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) Tahap I, yang dilaksanakan dan diumumkan pada Senin 6 Juli 2020.

Test tersebut dipantau dan dibuka langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si didampingi Kabag Psikologi Ro SDM AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M, dan Kabag Dalpers Ro SDM AKBP Moh. Zamroni, S.I.K., dihadiri Pengawas Eksternal dan Internal.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si dalam sambutannya, mengatakan, yang diperlukan saat mengerjakan test psikologi adalah ketenangan. “Percaya pada kemampuan diri sendiri, penuh ketenangan dan jangan berbuat curang. Selamat mengikuti test, semoga mendapat hasil yang baik,” tuturnya memotivasi para calon Taruna.
Sementara itu Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K. melalui Kabag Psikologi Ro SDM AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M, selaku Ketua Tim Psikologi menerangkan, test ini terdiri dari kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. “Test ini menerapkan sistem one day service. Baik test, pemeriksaan hasil maupun pengumuman dilakukan pada hari yang sama,” jelasnya.

Pelaksanaan test diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Kalsel) dan Tim Pengawas Eksternal (LSM).

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap tahapan seleksi di lingkungan Polri.

Test tersebut dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh Panitia maupun Peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker, serta pengaturan jarak tempat duduk peserta.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar