Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Catar Akpol Polda Kalsel Jalani Tes Akademik Sistem CAT

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Juli 2020

Sebanyak 24 orang calon taruna akademi kepolisian (Catar Akpol) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti ujian akademik dengan sistem computer assisted test (CAT), Jumat (17/7/2020) pukul 16.30 di Sekolahan SMKN 5 Banjarmasin.

Ujian akademik CAT Catar Akpol TA.2020 ini dipantau langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si dan Pejabat Utama Polda Kalsel.
Saat memantau jalannya ujian akademik, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., mengimbau kepada para Catar Akpol agar mengikuti test CAT dengan sungguh - sungguh dan lebih teliti untuk mengisi lembar jawaban supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu para Catar Akpol juga dihimbau untuk mempersiapkan mental, fisik dan belajar dengan serius serta tekun untuk mengikuti test selanjutnya.
Kepada Panitia, saya mengimbau agar tidak mengambil kesempatan dengan memberikan janji kepada peserta dan orang tua peserta dengan meminta imbalan dalam bentuk apapun, sebab Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegas Kapolda Kalsel.

Para Pengawas internal dan eksternal pun tidak luput dari perhatian Kapolda Kalsel, dengan menginstruksikan agar para Pengawas memberikan pengawasan secara ketat supaya tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran.

Dari pantauan dilapangan, tes akademik berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh panitia maupun peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan, wajib memakai masker, serta pengaturan jarak tempat duduk peserta.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar