Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biro SDM Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi Tahap II Calon Tamtama Polri TA.2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juli 2020

Sebanyak 12 Peserta yang terdiri dari 9 peserta Tamtama Brimob dan 3 Tamtama Polair melaksanakan Tes Psikologi Tahap II Penerimaan Anggota Polri Panda Polda Kalsel TA.2020, Minggu (26/7/2020).

Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, kegiatan tersebut diawasi oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., yang dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa kegiatan diawali dengan pengisian riwayat hidup dan inventori peserta seleksi dilanjutkan dengan interview.

Menurutnya interview psikologi perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat dan kondisi mental para peserta seleksi. Selaku Ketua Pelaksana mengatakan setelah dilaksanakan wawancara dan dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan tes berikutnya.
Dia mengingatkan kepada peserta bahwa perjuangan hingga saat ini adalah tahapan yang dilalui peserta setelah menyisihkan peserta lain yang gugur pada tahapan terdahulu.

“Persiapkan diri dan mental dan kita berharap kalian (peserta) mendapatkan nilai terbaik agar bisa lolos,” tandas Karo SDM.

Kepada pengawas baik internal maupun eksternal, Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., berharap agar pengawas mengikuti dan mengawasi tahapan seleksi dengan baik.
Bagi panitia pelaksana penerimaan, pihaknya juga berpesan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai janji dalam pakta integritas.

“Lakukan (tugas) sesuai peran masing-masing dan panitia melakukan perannya sesuai standar operasional tugas,” tambah Karo SDM.

Pelaksanaan Tes Psikologi Tahap II ini tetap mengikuti protokol Kesehatan, para panitia dan peserta tetap menggunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar