Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Binrohtal Polres HSU Polda Kalsel Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Juli 2020

Berbagai program inovasi yang sudah sering dilaksanakan oleh Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel sala satunya adalah HSU BERGAUL (Hebat Sigap Untuk Bekerja Sama Dengan Alim Ulama) ternyata identik dan merupakan salah satu Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Kemitraan dengan berbagai elemen Pemerintah, masyarakat termasuk Alim Ulama.

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Polres HSU Polda Kalsel dengan mengadakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bekerja sama mengundang Ulama yang dilaksanakan di Masjid Al - Hidayah Polres HSU yang baru dibangun dan diresmikan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. baru - baru ini yang berlokasi di Jalan Muhajirin No.02 Kelurahan Murungsari Kecamatan Amuntai Tengah.

Usai melaksanaan Apel Kesiapan Gelar Pasukan Ops Patuh Intan 2020 seluruh personil Polres HSU Polda Kalsel langsung masuk ke Masjid Al - Hidayah untuk melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental dengan menghadirkan Ulama Ketua MUI Kabupaten HSU K.H. Said Marwan L.c selaku penceramah.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. para Pejabat Utama Polres HSU, para Kapolsek jajaran dan personil Polres HSU, Kamis (23/7/2020).

Binrohtal dibuka langsung oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. yang diawali dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat sehingga bisa berkumpul dalam kegiatan kali ini.

"Selamat datang kepada Ketua MUI Kabupaten HSU yang telah hadir memunuhi undangan ini selanjutnya diinformasikan beberapa kegiatan Polres HSU kedepan diantaranya Penanggulangan Bahaya Karhutla, Agenda Pilkada Serentak 2020 dan Kegiatan Idul Adha serta penanganan Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, untuk itu mohon Ketua MUI untuk memimpin doa agar semua kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan situasi Kamtibmas kondusif,” terang Kapolres HSU.
Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan tujuan Binrohtal diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta membina akhlak dan kepribadian seluruh personil Polres HSU Polda Kalsel.

Dalam kesempatannya Ketua MUI Kabupaten HSU K.H. Said Marwan L.c memimpin Pembacaan Surah Al Fatihah dan Surah Yasin yang diikuti oleh seluruh peserta Binrohtal sehingga membuat ruang Masjid Al - Hidayah menggema.

Dalam ceramahnya K.H. Said Marwan L.c menjelaskan untuk membentuk kepribadian dengan akhlak yang baik dalam setiap perbuatan dimulai dari hati. “Hati yang sehat, hati yang jernih akan mengeluarkan kekuatan yang jernih pula, selain itu manfaat silaturahmi yang perlu  diketahui dan dilaksanakan oleh setiap muslim yakni membangkitkan perasaan hati yang senang saling sapa, saling memperhatikan, tukar informasi dll," tuturnya. (Polres HSU)



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar