Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Polres HSU Polda Kalsel Hadir Ditengah Masyarakat Sebagai Wujud Kemitraan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Juli 2020

Dalam melaksanakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H,.M.H, personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel dan Polsek jajaran aktif melaksanakan kemitraan dengan berbagai elemen masyatakat, seperti halnya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota yang hadiri pada Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah daerah hukum Polsek Amuntai Kota Polres HSU Polda Kalsel, Minggu (28/6/2020) pagi.

Berdasarkan masa berakhirnya jabatan beberapa Ketua RT di Kelurahan Sungai Malang, Ketua pelaksana penyelenggara Pemilihan Ketua RT setempat mengadakan Pemilihan Pejabat RT yang baru.

Pemilihan Ketua RT baru itu pun mendapatkan pengamanan oleh Aipda Rofik PN bersama Brigadir Andara selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat.

Dalam kesempatan itu Aipda Rofik PN menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait hak suara warga masyarakat RT.16 saat Pemilihan Ketua RT agar tidak ada paksaan dalam menentukan pilihan kepada salah satu dari 3 Calon Ketua RT.16 yang baru.

Sebelumnya Aipda Rofik PN lebih dulu melakukan koordinasi dengan Ketua Pelaksana tentang pelaksanaan Pemilihan Ketua RT dengan tetap berpedoman kepada prosedur kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
Ia pun menyampaikan langsung kepada para pemilih dan semua warga yang hadir agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan panitia.

Selain itu juga, ia mengimbau kepada warga yang telah menggunakan hak pilihnya agar secepatnya  pulang ke rumah masing-masing.

Aipda Rofik PN pun mengimbau kepada semua yang hadir siapapun yang terpilih untuk tetap  didukung sebab pemilihan secara demokrasi dengan hasil suara terbanyak, sehingga tetap terjaga kekompakan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah menjelaskan, kehadiran Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas sebagai salah satu bentuk kemitraan dengan aparat dan perangkat desa atau kelurahan serta dengan elemen masyarakat setempat.

“Hal ini yang diharapkan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H,.M.H, agar kehadiran Polri ditengah - tengah masyarakat harus selalu ada dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat, paling tidak hadir dan ikut melaksanakan pengamanan dan memberikan pesan terkait Kamtibmas sehingga situasi selalu aman dan kondusif," tuturnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar