Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bersama Paman Birin, Kapolda Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh HSS

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Juli 2020

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (16/7/2020) pukul 14.00 Wita.

Begitu tiba rombongan disambut oleh Forkopimda Kabupaten Tabalong yang terdiri dari Bupati HSS, Ketua DPRD HSS, Kapolres HSS, Dandim 1003 Kandangan, Kajari HSS, dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan, sembari melaksanakan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan.
Dalam rombongan tersebut nampak terlihat Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., PLT BPBD Kalsel, LO BPBD Pusat, Kepala Kesbangpol Kalsel, Karo Umum Setda Provinsi Kalsel, Karo Rena Polda Kalsel, Direktur Samapta Polda Kalsel, Direktur Binmas Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kabid Dokkes Polda Kalsel.



Bupati HSS dalam sambutannya mengatakan sejak 11 Juni 2020 sampai hari ini semua jajaran di dukung oleh Camat melakukan edukasi dan informasi di setiap Pasar agar mengedepankan protokol Kesehatan.

Dengan melakukan pembatasan di masyarakat tentang penggunaan masker dengan mengeluarkan SK Bupati, saat ini wilayah Kabupaten HSS  total pasien positif sebanyak 152 orang.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel beserta Danrem 101/Antasari yang dalam kesempatan ini diwakili Kasrem 101/Antasari atas kunjungan kerjanya ke Kampung Tangguh Kabupaten HSS, serta mohon masukan dari Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel beserta Danrem 101/Antasari tentang Kampung Tangguh ini.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengutarakan selaku Pemerintah Kalsel mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bergotong royong melawan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Program Kampung Tangguh Banua adalah inovasi yang bagus yang di pelopori oleh Kepolisian untuk menanggulangi Virus Covid-19 yang bisa menular dan bisa mengakibatkan kematian.
“Terimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten, Polri dan TNI yang bekerja sama membangun Kampung Tangguh di setiap Desa wilayah Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Ia pun menyampaikan tujuan Kampung Tangguh adalah agar Kita semua tetap berjuang dengan cara protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun dan menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sembari berharap agar Pandemi Covid-19 di Banua cepat berakhir.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menuturkan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh di Bumi Lambung Mangkurat, sebagai ujung tombak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 secara terukur dan maksimal.
“Sebab itu, RT dan RW berperan aktif ikut serta dalam percepatan penanganan Covid-19. Langkah ini diharapkan sangat efektif. Masyarakat mempunyai kemampuan, sikap disiplin dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayahnya. Yang tentunya tetap bersama Forkopimda maupun Forkopimkab setempat dalam penanganan Covid-19 ini,” jelas Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Dalam kunjungan kerja ini Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melakukan penyerahan paket Sembako, APD, Alat kesehatan, Bibit ikan dan bibit tanaman kepada warga Kampung Tangguh Banua Kabupaten HSS, sekaligus meninjau Posko ketahanan pangan dan melihat mesin pembuatan asap cair dilanjutkan melihat demo pemulasaran jenazah.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar