Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bermula Dari DDS Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Mengetahui Dan Mampu Bantu Selesaikan Masalah Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Juli 2020

Door To Door System (DDS) merupakan salah satu Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang dilaksanakan oleh personel Polda Kalsel termasuk Polres dan Polsek jajaran. Melalui Door To Door Systen (DDS) banyak manfaat yang dihasilkan, sebagaimana yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota Polres HSU Polda Kalsel yang mampu membantu menyelesaikan permasalahan warga setelah mendapat informasi, Minggu (28/6/2020).

Berawal dengan seringnya melakukan kunjungan, Bhabinkamtibmas Aipda Rofik bersama Brigadir Sahat menyambangi dari pintu ke pintu rumah warga binaan di Desa Danau Teratai.

Dengan mendapatkan informasi, para personel polisi ini mengetahui bahwa ada permasalahan antar warga hingga terjadi perkelahian.

Setelah diadakan pertemuan musyawarah secara kekeluargaan oleh personel polisi, atas dasar kemauan keluarga dan kedua belah pihak AH dan MA dengan disaksikan masing-masing aparat desa akhirnya sepakat bahwa kesalahpahaman tersebut diseleseiakan secara kekeluargaan dan tidak dilanjutkan secara proses hukum pidana.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK., M.H. melalui Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah  menerangkan bahwa program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dilaksanakan oleh Polres dan Polsek di daerah hukum Polda Kalsel ini agar terus digalakan dengan hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat agar dapat mengetahui permasalahan warga sehingga secara bersama sama bisa mencari jalan keluarnya, jangan sampai ditunda tunda dan berpotensi meluas ke permasalahan lain yang lebih sulit.

Lebih lanjut ia mengharapkan melalui DDS ini bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar warga turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," himbau Kapolsek Amuntai Kota Ipda Syaifullah. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar