Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bansos 3 Pilar Kalsel Resmi Disalurkan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Juli 2020

Kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka penanggulangan wabah Virus Corona atau Covid-19 serta pelaksanaan protokol kesehatan oleh TNI-POLRI dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. resmi melepas bantuan sosial (Bansos) untuk warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19.

Pasalnya, Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu wilayah dari 8 Provinsi yang prioritas penerapan 3T (Testing, Tracing, Treatment) menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB).
Pelepasan Bansos untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Kalsel, ditandai dengan Penyerahan Baksos secara simbolis oleh Panglima TNI, Irwasum Polri dan Gubernur Kalsel kepada perwakilan anggota TNI, Polri dan Forkopimda Kalsel, dilanjutkan Pelepasan Balon dan Pengibaran bendera pelepasan Baksos di Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (23/7/2020) pukul 17.33 Wita.

Sebanyak 700 paket Sembako dari Pemprov Kalsel, Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari serta 2.200 paket Beras Polres dan Kodim dilepas secara serentak dan live se Kota/Kabupaten Provinsi Kalsel.

Pendistribusian ribuan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah Daerah kepada para warga masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.
Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan agar para petugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana dan Organisasi masyarakat dapat mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memberikan himbauan menggunakan masker dan mengingatkan untuk jaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Di situasi Pandemi Covid-19 saat ini, Panglima TNI mengharapkan para petugas tersebut dapat melaksanakan tugas yang mulia dengan membagikan bantuan sosial berupa Sembako kepada masyarakat guna meringankan beban hidup ditengah Pandemi Covid-19.
“Sepanjang jalan dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru menuju Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel, Banjarbaru, saya lihat masyarakat Kalimantan Selatan sangat disiplin menggunakan masker,” ucap Panglima TNI.

Ia pun berharap dengan disiplinnya masyarakat, maka kurva Covid-19 di Indonesia khususnya Provinsi Kalimantan Selatan yang selalu naik dapat segera turun, dan aktifitas ekonomi akan segera berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Gubernur, Forkopimda, TNI-Polri di wilayah Kalimantan Selatan, selamat berjuang. Mari kita sama-sama periangi Covid-19 agar Negara kita segera pulihkan ekonomi dan rakyat menjadi sejahtera,” tutur Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.
Dalam pelepasan Baksos 3 Pilar Kalsel tersebut hadir rombongan dari Panglima TNI dan Irwasum Polri diantaranya Asrena Kapolri, Pangkogabwilhan III TNI, Asops Kapolri, Asops Panglima, As SDM Kapolri, Aslog Panglima, Kadiv Humas Polri, Koorsmin Panglima, dan Koorspripim Kapolri.

Selain itu turut hadir juga Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K., S.H., M.H., Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Kabinda Kalsel, KPT Banjarmasin, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Asops Kasdam VI/Mulawarman, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Walikota Banjarmasin, Dandim 1006/Martapura, Kapolres Banjarbaru, Kepala BPBD Kota Banjarbaru, LO BNPB Wil Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Plt. Ka BPBD Kalsel, Kadis Kesehatan Kalsel, Kadis Sosial Kalsel, Kadis Ketahanan Pangan Kalsel, Kakanwil Kemenag Kalsel, Ketua MUI Kalsel, Ketua Keuskupan Kalsel, Pdt. Kornelius Sukamto, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kalsel, Ketua Walubi Kalsel dan Kadiskes Kota Banjarbaru.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar