Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

7 Tamtama Polri Tak Lulus Seleksi Psikologi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juli 2020

Sebanyak 23 peserta seleksi penerimaan Tamtama Polri tahun anggaran 2020 Panda Polda Kalsel melakukan pemeriksaan Psikologi di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Sabtu (11/7/2020). Dimana dalam pemeriksaan tersebut diawasi oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Katim Psikologi Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel AKBP Novian Susilo, S.Psi., M.M., para pengawas external maupun internal.

Adapun pemeriksaan psikologi tersebut meliputi pemeriksaan terkait dengan kecerdasan, kepribadian, kecermatan dan terkait pashan atau pendalaman.

Setelah mengikuti Tes Psikologi dan mengumpulkan LJK (lembar jawaban komputer) kemudian pada hari Minggu (12/7/2020) pagi, 23 peserta calon Anggota Tamtama Polri TA.2020 menantikan Pengumuman hasil seleksi Tes Psikologi yang pelaksanaannya di hari sebelumnya.
Lembar jawaban komputer (LJK) dari para peserta di cocokan dengan kunci jawaban soal secara terpusat serentak se Indonesia. Kemudian barulah muncul nilai perolehan hasil tes psikologi para calon Tamtama yang memenuhi syarat.

Hasil pengumuman Tes Psikologi dari 23 orang peserta calon Tamtama Polri Panda Polda Kalsel sebanyak 16 peserta memenuhi syarat (MS) dan 7 peserta dinayatakan tidak lulus memenuhi syarat (TMS).

Sama seperti sebelumnya yang memenuhi syarat dapat mengikuti rangkaian seleksi selanjutnya sedangkan yang tidak memenuhi syarat langkahnya terhenti sampai di sini dan tidak bisa melanjutkan ke rangkaian seleksi selanjutnya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar