Prosedur

23 Catar Akpol Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Administrasi

Penerimaan seleksi calon anggota Polri untuk Taruna Taruni Akpol TA.2020 Panda Polda Kalsel sudah memasuki seleksi Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Selasa (28/7/2020). Sebanyak 23 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula SDM Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K, didampingi Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Vendra Riviyanto, S.I.K. turun langsung memantau pelaksanaan Rikmin Catar Akpol TA.2020 dengan melibatkan tim internal dan eksternal.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K. mengatakan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” tuturnya.
Ia juga mengimbau kepada para peserta agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. itu yang terpenting,” tegas Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar